Selasa, 05 Maret 2013

Harga dan Spesifikasi iPhone 5S Indonesia

Harga dan Spesifikasi iPhone 5S Indonesia - Generasi mendatang dari ponsel pintar kesayangan Apple kembali jadi perbincangan. Perangkat ini dirumorkan bakalan mengusung nama iPhone 5S.

iPhone berikutnya itu digadang-gadang akan meluncur pada musim panas atau sekitar bulan Juni mendatang. Dikutip Liputan6.com dari Pocketnow, Rabu (6/3/2013), iPhone 5S diprediksi akan menggunakan desain yang sama dengan generasi sebelumnya.

Perbaikan akan dilakukan Apple di handset iPhone mendatang itu. Pada fitur kamera Apple akan membenami iPhone 5S dengan komponen yang lebih baik, minimal di bagian sensornya.

Namun, sebagian kalangan memprediksi dengan pandangan yang berbeda. Perusahaan yang berbasis di Cupertino itu disebut akan melakukan re-desain pada perangkat iPhone 5.

Tak hanya iPhone dengan harga tinggi yang dikabarkan meluncur Juni. iPhone versi murah juga disebut-sebut bakal diperkenalkan pada saat yang sama.

iPhone harga murah sebelumnya disebut sebagai iPhone mini. Perangkat itu diisukan menggunakan bahan polycarbonate yang biasa digunakan oleh vendor dari Taiwan HTC, juga di sejumlah produk Lumia milik Nokia.
Berbeda dengan iPhone 5 yang dijual dengan harga yang cukup mahal, iPhone 5S kabarnya mengusung konsep low-cost atau harga yang lebih rendah dibanding iPhone 5. Berikut spesifikasi iPhone 5S yang berhasil dihimpun oleh Sidomi:

Layar berukuran 4 inci (setara iPhone 5).
Kamera dengan resolusi 8 megapiksel, beberapa sumber menyebutkan ada peningkatan sensor dan beberapa lainnya menyebutkan kamera iPhone 5S datang tanpa Smart Flash.
iPhone 5S lebih tipis dari iPhone 5, yakni 7,6mm dengan berat 112 gram.
Casing dengan bahan kombinasi plastik dan fiberglass.
Menggunakan prosesor Apple A6, beberapa sumber lain menyebutkan iPhone 5S menggunakan prosesor Apple A7 dengan spesifikasi yang belum diketahui.
Tersedia dalam enam pilihan warna.

Spesifikasi smartphone iPhone 5S diatas hanya sebatas perkiraan dari berbagai sumber dan belum dikonfirmasi oleh Apple. Meski demikian, spesifikasi diatas masih cukup masuk akal, mengingat selama ini iPhone baru selalu datang dengan peningkatan spesifikasi perangkat keras.

Apple dikabarkan akan meluncurkan iPhone 5S pada bulan Agustus 2013 mendatang dengan harga yang lebih murah ketimbang iPhone 5 saat ini. Hal ini dilakukan Apple untuk meningkatkan daya saing melawan smartphone baru yang meluncur tahun ini, sebut saja Samsung Galaxy S4, HTC One, dan LG Optimus G Pro.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (05/03/2013), Apple saat ini masih bungkam mengenai penerus iPhone 5, perusahaan asal Cupertino ini memang terkenal tertutup mengenai informasi produk terbarunya.

Previous
Next Post »

Post Comment

 
loading...