Facebook Membosankan!

shares |

Berbagai layanan social media yang baru terus bermunculan di internet. Kehadiran layanan social media baru tampaknya mulai menggeser popularitas Facebook di kalangan remaja.

Aneka pilihan fitur yang terdapat di social media lain membuat para remaja beralih pada media sosial lainnya. Sebut saja SnapChat dan Instagram, saat ini mulai mengalihkan perhatian kalangan remaja dari Facebook. Padahal, kedua layanan social media itu merupakan bagian dari 'kerajaan' Facebook.

Dikutip suarabontang.com dari Slashgear, Rabu (6/3/2013), hal itu kemungkinan disebabkan aplikasi milik Instagram dan SnapChat dinilai para remaja lebih menarik dibandingkan dengan aplikasi Facebook.

Saat ini, kebanyakan remaja menjadikan Facebook hanya sebagai pilihan terakhir ketika mereka akhirnya sudah jenuh dengan aplikasi social media yang lain.

Penurunan minat remaja pada Facebook ini diungkap dari hasil wawancara Adam Ludwin kepada beberapa grup remaja di bawah umur 25 tahun. Kebanyakan dari mereka berkomentar bahwa mereka sudah jenuh dengan jejaring sosial buatan Mark Zuckerberg itu.

Cepat bosan dan jenuh dianggap sebagai perilaku normal yang ada pada remaja. Sepertinya Facebook harus memutar otak untuk melahirkan terobosan baru supaya bisa merebut kembali hati para remaja.

Related Posts