Program Beasiswa Jalur Kemitraan dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dengan ITS dan ITK

shares |

Program Beasiswa Jalur Kemitraan dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dengan ITS dan ITK


PEMBERITAHUAN AWAL PENERIMAAN MAHASISWA BARU BEASISWA ITK/ITS
Fri, 03/22/2013 - 15:25 | cemerlang

PEMBERITAHUAN AWAL

PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR KEMITRAAN INSTITUT TEKNOLOGI KALIMANTAN (ITK) dan INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOVEMBER (ITS)


Disampaikan kepada Calon Mahasiswa / Siswa SMA/MA/SMK Kelas 12 asal SMA/MA/SMK di Kalimantan Timur atau Kerjasama Pemerintah Kaltim, terbuka kesempatan untuk menjadi Mahasiswa INSTITUT TEKNOLOGI KALIMANTAN (ITK) dan INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOVEMBER (ITS) Surabaya melalui Jalur Kemitraan dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, dengan ketentuan sebagai berikut :



Calon harus mendaftar dan mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2013 pada program studi dan jurusan Berbasis IPA di PTN seluruh Indonesia. Nilai hasil SNMPTN akan dijadikan acuan untuk seleksi masuk ITK/ITS jalur Kemitraan ITS-Pemprov Kaltim.
Pendaftaran Mahasiswa Baru ITK/ITS Tahun Akademik 2013/2014 jalur Kemitraan Pemprov Kaltim, akan dilakukan setelah Ujian Tulis SNMPTN tahun 2013. Bagi yang tidak mengikuti SNMPTN tahun 2013 tidak akan memiliki kesempatan untuk seleksi tersebut.
Kuota beasiswa yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi Kaltim adalah 50 orang untuk Mahasiswa ITK/ITS dan sedang dijajaki kerjasama kemitraan untuk 50 orang mahasiswa murni ITS.
Program Studi yang ditawarkan untuk Penerimaan Beasiswa Mahasiswa baru ITK/ITS adalah masing-masing 5 orang pada 10 program studi yaitu : Matematika, Fisika, Teknik Kimia, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Perkapalan, Teknik Mesin, Teknik Informatika, Teknik Material dan Metalurgi, serta Perencanaan Wilayah dan Kota.
Program studi yang akan ditawarkan untuk Penerimaan Beasiswa 50 Mahasiswa baru ITS Jalur Kemitraan masih dalam tahap pembicaraan antara ITS dengan Pemprov Kaltim.
Bagi calon mahasiswa yang dinyatakan lulus akan memperoleh Beasiswa Kaltim Cemerlang dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, yang meliputi biaya-biaya : SPP (Sumbangan Pembinaan Pendidikan), SPI (Sumbangan Pengembangan Institusi), ESQ, Pelatihan Kepribadian, Psikotest, Tes Potensi Akademik, tutorial/pendampingan dan biaya tinggal di Asrama/Akomodasi serta biaya perjalanan Balikpapan-Surabaya.



Bagi Putra-Putri Kalimantan Timur yang berminat untuk mengikuti program tersebut, diharapkan untuk mempersiapkan diri mulai sekarang dengan senantiasa memantau informasi secara rutin yang kami akan sampaikan melalui website www.beasiswa-kaltim.org. (Contact Person Anita : 081349136062, Alamsyah : 085255925310)



TIM PENGELOLA BEASISWA KALTIM CEMERLANG/

Tim Fasilitas Pendirian INSTITUT TEKNOLOGI KALIMANTAN



DR. BOHARI YUSUF, M.Si.

Ketua
Sumber

Related Posts