Akun Twitter @istanarakyat, Akun Resmi Istana Negara

shares |

Akun Twitter @istanarakyat, Akun Resmi Istana Negara - Juru Bicara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan akun @istanarakyat merupakan akun Twitter resmi Istana Negara. Dalam waktu dekat Presiden SBY juga akan meluncurkan akun resmi tersebut.


"Sekarang sudah ada Twitter dari istana @istana rakyat. Istana rakyat adalah akun resmi yg dikelola orang Istana," kata Julian Aldrin Pasha di kompleks kantor presiden, Jakarta, Rabu sore (10/4).

Dia menambahkan yang mengelola akun resmi Istana adalah tim dari Kepresidenan untuk menyampaikan pesan langsung dari presiden atau merespon isu-isu terkini. Dalam akun itu kata dia akan diberi tanda tweet yang langsung dari presiden atau yang berasal dari tim.

"Tapi keseharian akun tersebut akan dikelola oleh tim," katanya.

Julian menambahkan, pihaknya menyadari peran media sosial seperti Twitter merupakan salah satu instrumen yang memberikan pengaruh kepada masyarakat.

"Salah satu sarana penyampaian informasi disamping media konvensional. Atas dasar itu presiden memutuskan memiliki akun sendiri," lanjutnya.

Saat berita ini ditulis, akun Twitter @istanarakyat yang beroperasi sejak 8 April itu sudah memiliki 4.450 followers. Hebatnya akun @istanarakyat sudah mendapatkan emblem verified dari Twitter - satu pengesahan bahwa akun tersebut telah mendapatkan verifikasi langsung dari Twitter.

Related Posts