Rabu, 10 April 2013

Ini Alasan SBY Beralih ke Twitter

Ini Alasan SBY Beralih ke Twitter - Pihak Istana Negara dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kini ikut meramaikan dunia maya lewat jejaring sosial Twitter. Kehadiran SBY di Twitter ini didasari berbagai pertimbangan salah satunya, karena jangkauannya yang luas.

Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha mengungkapkan Twitter adalah media sosial yang paling efektif dan sangat berpengaruh di kalangan anak muda dan kelompok menengah ke atas.

"Ini untuk menyikapi bahwa peran dari media sosial, khususnya Twitter meskipun kita tahu ada beberapa pilihan atau instrumen dalam media sosial, namun Twitter kan selama ini dalam pengamatan kami dianggap sangat memberikan pengaruh yang luas kepada masyarakat. Atas dasar itulah presiden memutuskan memiliki akun sendiri," ujar Julian di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (10/4/2013).

Dia mengatakan, untuk saat ini akun pihak istana akan mengelola langsung akun Twitter @IstanaRakyat, namun ke depannya pihak Istana akan membentuk tim yang khusus untuk mengelola akun @IstanaRakyat dan akun Twitter milik Presiden SBY.

Selain itu, Julian belum mengetahui sudah berapa follower dari akun @IstanaRakyat tersebut, sebab pihak istana tidak pernah menargetkan berapa banyak followernya.

Dalam penelusuran lewatnya, akun Twitter @IstanaRakyat sudah mendapatkan followers 5.089 akun. Akun @IstanaRakyat berisi berbagai kegiatan Presiden SBY mulai dari kunjungan dan kegiatan pribadinya. Bahkan ada juga foto yang menunjukkan makanan keseharian yang disantap oleh Presiden SBY.

Previous
Next Post »

Post Comment

 
loading...