10 Orang Terkaya di Dunia Paling Eksentrik

shares |

Jumlah jutawan dan miliader di muka bumi tidak sedikit. Namun yang bertingkah eksentrik, janggal, unik, bahkan nyleneh jumlahnya bisa dihitung. Berikut 10 orang terkaya di dunia paling eksentrik.

10. Jocelyn Wildenstein

Miliki suami kaya raya buat dirinya bebas lakukan apa saja termasuk operasi plastik. Wanita asal Swiss ini habiskan jutaan dolar demi memermak wajahnya. Namun hasil yang didapat tidak seperti keinginan. Wajahnya rusak dan sang suami menceraikannya. Dari perceraian ini Jocelyn Wildenstein mendapat USD 2,5 miliar plus uang saku USD 100 juta selama 13 tahun.

9. Robert Klark Graham

200642 175101 1 024
Ia adalah seorang dokter kaya raya yang sebagian kekayaannya dari hasil penemuan sebuah teknologi lensa mata. Graham miliki proyek nyleneh yang bernama Repository for Germinal Choice. Singkatnya, ia membuat sebuah bank sperma yang hanya menerima ‘sumbangan’ air mani dari peraih Nobel. Dokter mata ini ingin membuat semacam ras unggul yang berbeda dari ras lain.

8. Mark Zuckerberg
105993-Mark-Zuckerberg1
Tak ada yang perlu diperdebatkan jika pendiri Facebook ini memang kaya raya. Uangnya banyak, miliaran, namun cara berpakaiannya janggal. Dimana pun dan kapan pun, dirinya pasti akan selalu mengenakan kaos abu-abu. Apakah ia tak miliki kaos selain itu? Atau jangan-jangan kaos abu-abu adalah pesugihan Mark Zuckerberg? Tak perlu berandai-andai. Pria 28 tahun ini pernah menceritakan alasannya.

7. Jeff Bezos
Jeff-Bezos-10000-Year-Clock
Pendiri dan CEO Amazon ini ditaksir miliki kekayaan USD 20 miliar. Sejak muda ia memang dikenal jenius. Bulan April lalu, Jeff Bezos dan timnya mengekplorasi Samudra Atlantik demi misi bersejarah recovery mesin Apollo 11. Dia juga bertanggung jawab atas pendanaan jam Long Now senilai USD 42 juta yang dikubur di Pegunungan Siera Diablo yang didesain untuk terus berdetik hingga 10.00 tahun.

6. Cayetana Fitz-James Stuart 18th Duchess of Alba
36B2Dd7C5758571Fe03961Bd23Cc H498 W598 M2
Kisah asmaranya bisa dijadikan bukti kuat apa yang namanya cinta sejati. Ketika usianya mencapai 85 tahun – ditaksir miliki kekayaan USD 5 miliar – memutuskan menikah dengan Alfonso Diez Carabantes (65) pada tahun 2011. Mendapat tekanan dari Raja Spanyol Juan Carlos, untuk membuktikan jika kekayaan tak ada hubungannya dengan pernikahan mereka, ia mewariskan harta yang tak ternilai harganya ke enam anaknya. Ini termasuk surat-surat korespondensi Christopher Columbus.

5. Howard Hughes
Howard-Hughes-Spruce-Goose
Ia pewaris bisnis pengeboran minyak dan juga produser film blockbuster Hollywood. Pasca kecelakaan pesawat, Howard Hughes menghabiskan waktu berbulan-bulan di kamar gelap tanpa mandi dan hanya makan coklat batangan, daging ayam, dan susu. Kemudian Howard Hughes dilaporkan gila dan jadi pertapa nomaden.
4. Peter Thiel
Peter Thiel
Pendiri PayPal dan investor Facebook ini miliki sebuah yayasan yang bernama Thiel Foundation. Miliki misi untuk mengembangkan kecerdasan buatan, ‘keabadian’ manusia, dan pembangunan kota terapung yang kesemuanya ia yakini bermanfaat bagi spesies manusia di masa depan.

3. Robert Durst
Robert Durst
Sosok yang satu ini menjadi saksi hidup bagaimana kekuatan uang bekerja. Putra maestro real estate Semour Drust ini berkali-kali lolos dari dakwaan pembunuhan dan hanya sempat ditahan sebentar dan bebas dengan jaminan. Kini ia tinggal di sebuah townhouse di New York dan miskin interaksi dengan tetangga sekitar.

2. Ingvar Kamprad
Ingvar-Kamprad-—-King-Of-Ikea-3
Pendiri IKEA (furniture) ini mungkin mirip degan Paman Gober. Hidupnya super ngirit atau bisa dikatanan kikir. Bagaimana tidak sebagai seorang miliader ia mengendari Volvo berusia 20 tahun. Ia juga mendaur ulang teh celup dan mencuri bumbu garam serta merica di meja restoran. Ia juga kerap gunakan moda transportasi publik dan rumahnya didesain sangat-sangat sederhana.

1. Clive Palmer
http://resources2.news.com.au/images/2012/03/03/1226287/936190-clive-palmer.jpg
Pengusaha asal Australia ini dikenal dengan ide-ide nyleneh. Ia miliki rencana membuat replika dinosaurus untuk menarik tamu di Resort bintang limanya. Ia juga miliki rencana serupa membuat kloningan kapal Titanic. Pada tahun 2012, pengusaha bijih besi ini menuduh Greenpeace sekongkol dengan CIA untuk menekan industri pertambangan Australia.

Related Posts