Sabtu, 08 Juni 2013

8 Kembar Siam Paling Terkenal Di Dunia

1. Abby dan Brittany Hensel

Kembar Siam, Abby dan Brittany Hensel lahir pada tahun 1990. Meski diprediksi tak bisa bertahan hidup, nyatanya kini gadis-gadis 22 tahun ini sudah duduk di perguruan tinggi.Kasus mereka sangat jarang. Mereka memiliki 2 jantung, 2 set paru-paru dan dua otak yang terpisah. Satu orang mengontrol sisi tubuh bagian kanan, yang lainnya mengotrol sisi bagian kiri, tapi keduanya bergerak bersama-sama. Si kembar ini bisa dikatakan sebagai kembar siam paling terkenal di Amerika Serikat. Kisah hidupnya bahkan ditampilkan dalam seri dokumenter yang tayang di TLC.


 2. Chang dan Eng Bunker

Chang dan Eng Bunker lahir tahun 1811 di Siam (sekarang Thailand). Organ hati mereka menyatu dan sebenarnya bisa dengan mudah dipisahkan dengan pengobatan modern. Tapi karena operasi tersebut jauh lebih sulit di masa mereka, keduanya tetap kembar siam.Seperti kebanyakan kembar siam lainnya, mereka melakukan tur dunia sebagai penghibur dan menghasilkan banyak uang. Akhirnya, setelah menikah mereka menetap di North Carolina dan memiliki lebih dari 20 anak.


 3. Daisy dan Violet Hilton

Hilton bersaudara ini lahir pada tahun 1908. Ibunya yang bekerja di bar menjual saudara kembar ini kepada bosnya, yang membuat si kembar siam ini tur ke seluruh dunia.Mereka mendapat pengakuan di Jerman, Amerika Serikat dan Australia dan melakukan tap dance di Bob Hope. Mereka akhirnya memperoleh kemerdekaan pada tahun 1931 dan pergi ke vaudeville, di mana mereka sendiri dijuluki Hilton Sisters.


 4. Lori dan George Schappell

Lori dan George (awalnya bernama Dori) lahir pada tahun 1961. Mereka kembar siam di kepala dengan berbagi 30 persen materi otak. Mereka dibesarkan di sebuah institusi di Pennsylvania, tapi dibebaskan saat berusia 20-an tahun.Dengan nama panggung Reba Schappell (setelah Reba McEntire), George telah menjadi penyanyi musik country internasional dan telah memenangkan L.A. Music Award for Best New Country Artist, serta menyanyikan lagu untuk film Hollywood berjudul 'Stuck on You'.


 5. Donnie dan Ronnie Galyon

Donnie dan Ronnie Galyon saat ini memegang Guinness world record untuk kembar siam tertua yang hidup. Mereka lahir di Ohio pada tahun 1951 dan siam dari pangkal paha ke tulang dada, serta berbagi semua organ laki-laki.Mereka ditinggalkan oleh ibunya dan dibesarkan oleh ayah dan ibu tiri mereka. Mereka melakukan tur di seluruh Amerika Serikat dan Amerika Latin, menghasilkan uang yang cukup untuk menghidupi keluarga mereka. Hingga ini mereka masih sering tampil di televisi dan tinggal di Ohio.


 6. Eliza dan Mary Chalkhurst

Kembar siam Chalkhurst adalah salah satu kasus kembar siam pertama yang terdokumentasi. Mereka lahir di Inggris pada tahun 1100. Kebanyakan ilustrasi menggambarkan dua kembar siam di panggul, ada pula yang menggambarkan di bahu.Eliza dan Mary hidup hingga tahun 1136, meninggalkan uang dan lahan yang akan dibagikan kepada masyarakat miskin di desa mereka.


 7. Millie dan Christine McCoy

Millie dan Christine McCoy lahir pada 1851 dari orang tua seorang budak di North Carolina. Mereka dijual pada beberapa showman pada usia muda dan bepergian dengan nama 'The Two-Headed Nightingale', sampai akhirnya diculik oleh showman lain dan dibawa ke Inggris.Millie dan Christine akhirnya bersatu kembali dengan ibu mereka dan dibesarkan dengan lima bahasa, tarian, dan nyanyia. Mereka melakukan tur dengan sirkus Barnum dan membuat penampilan publik sebelum pensiun dan hidup sampai usia 61 tahun.


 8. Krista dan Tatiana Hogan


Krista dan Tatiana Hogan lahir pada tahun 2006 di Vancouver, Kanada. Keduanya kembar siam di kepala dan berbagi thalamus, yang menghubungkan batang otak sehingga memungkinkan keduanya berbagi sinyal otak, emosi, dan pikiran.Penelitian juga menegaskan bahwa keduanya berbagi visual cortex signal, sehingga benar-benar dapat saling merasakan apa yang kembar lainnya lihat. Keduanya telah mengalami serangkaian masalah kesehatan dan operasi pun telah dilakukan. Sesekali, mereka juga tampil di televisi.


Previous
Next Post »

Post Comment

 
loading...