8 Tips Agar Tweet Anda Dibalas Artis Idola

shares |

Situs jejaring sosial dapat membantu seseorang untuk berhubungan dengan orang-orang baru dan menjelajahi dunia maya yang ditawarkannya. Hampir semua orang, tak terkecuali artis juga memiliki akun di jejaring sosial.

Salah satunya adalah Twitter yang menawarkan platform interaktif agar tetap terhubung dengan pengguna lain. Di situs ini pula banyak orang yang mengikuti (follow) artis favoritnya dan tidak jarang sering mengharapkan tweet mereka dibalas oleh si artis.

Berikut ini tips agar tweet Anda dibalas oleh artis kesukaan yang berhasil Okezone rangkum sebagaimana dikutip MagForWomen, Selasa (23/4/2013):

1. Cari informasi akun asli artis kesukaan Anda
Mencari tahu akun asli artis kesukaan Anda adalah langkah paling awal dari keseluruhan proses ini. Sebab, ada berbagai orang yang membuat akun palsu atas nama artis dan memanipulasinya dengan gambar dari internet untuk membuat akun tersebut terlihat ‘asli’. Jadi, penting untuk Anda memastikan mem-follow akun Twitter artis dengan tepat.


2. Follow akun artis kesukaan Anda
Setelah menemukan akun asli artis kesukaan Anda, langkah selanjutnya adalah mem-follow dia. Ini akan membantu Anda untuk tetap mendapatkan update terkini. Hal ini akan bisa membuat Anda merasa selalu terhubung dengannya.

3. Re-tweet celotehannya di Twitter
Sempatkan waktu untuk membaca tweet artis kesukaan Anda secara teratur. Dengan Anda me-retweet celotehannya, artis kesukaan Anda tersebut juga akan mengetahui bahwa Anda sedang mempopulerkan tweetnya. Selain itu, hal ini akan menunjukkan kepadanya bahwa Anda mengikuti perkembangan artis tersebut secara teratur. Ini bisa mendorong artis untuk membalas tweet Anda seperti: “Terima kasih” atau “Saya hargai re-tweet ini”.

4. Kirim komentar atau tweet yang bermakna
Jangan menuliskan komentar konyol di akun Twitter artis kesukaan Anda untuk menjadi pusat perhatian. Ini hanya akan membuat mereka atau bahkan follower lainnya untuk mengolok Anda. Jadi, penting untuk memberi komentar yang masuk akal dan menarik dengan bahasa yang sopan.

5. Tulis komentar langsung menggunakan ‘@’ ke selebriti kesukaan Anda
Jangan lupa gunakan ‘@’ sebelum nama profil akun artis kesukaan Anda. Ini akan membantu Anda untuk memberitahukan artis itu dengan komentar langsung dan pribadi. Sehingga, tidak menutup kemungkinan untuknya juga menanggapi komentar Anda.

6. Gunakan kata-kata dan kalimat yang baik serta sopan
Tidak sedikit orang yang mencoba untuk mendapatkan perhatian artis kesukaannya dengan mengirimkan tweet negatif. Hal ini hanya akan membuat artis kesukaan Anda kesal dan tidak membalas tweet Anda. Jadi, gunakan kata-kata yang tepat untuk meraih perhatian.

7. Cermat memilih waktu yang tepat untuk men-tweet
Hal ini penting untuk mengetahui update artis kesukaan Anda. Kemungkinan dibalas semakin besar apabila Anda memilih waktu untuk tweet ke dirinya, saat ia sedang aktif men-tweet.

8. Jadilah fans yang mengikuti perkembangan artisnya di Twitter
Jika Anda benar-benar ingin artis kesukaan Anda untuk membalas tweet Anda, jadilah orang yang mengikuti perkembangannya di Twitter. Sehingga, Anda selalu tahu update terbarunya dan hal-hal kesukaannya. Hal ini dapat membantu Anda untuk berkomunikasi dengan artis kesukaan Anda secara cerdas.

Related Posts