Adipura Kencana 2013 di Arak Di Kota Bontang

shares |

Adipura Kencana 2013 di Arak Di Kota Bontang - Penyerahan Piala Adipura Kencana dari Presiden Susilo Bambang Yudoyono kepada Wali Kota Bontang Adi Darma di Istana Negara, kemarin, diharapkan mampu menjadi baromoter perkembangan di Kota Taman.
Sebagai ungkapan kegembiraan atas prestasi yang sangat prestisius ini, Piala Adipura Kencana untuk kategori kota sedang yang diraih Kota Taman pagi ini langsung akan di
arak keliling Kota Bontang.

Lambang supremasi di bidang kebersihan yang diperoleh Bontang ini tiba di Kota Taman diperkirakan tepat pukul 10.00 Wita di Bandara PT Badak NGL, dan disambut penampilan Reog Ponorogo dan Tarian Pesisir, selanjutnya diserahkan Wali Kota Bontang kepada salah satu perwakilan dari pasukan kuning di Lapangan Kampung Baru Bontang.

Pejabat Pemkot Bontang beserta jajarannya serta anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Bontang dijadwalkan menjemput Piala Adipura Kencana yang dibawa oleh Wali Kota H Adi Darma, untuk selanjutnya diarak secara bersama-sama dengan perusahaan dan SKPD serta seluruh paguyuban etnis di Kota Bontang.

Adapun rute arak-arakan Piala Adipura Kencana akan melalui Jalan Berbas Pantai, Jalan WR Supratman, Tanjung Laut Indah, Jalan Juanda, Jalan Ahmad Yani, Jalan MT Haryono, Jalan Bhayangkara, Jalan Ciptomangunkusumo, Loktuan dan berakhir di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang.

Selain Adipura Kencana, tiga penghargaan yang berhasil diraih Pemkot Bontang selama Juni 2013 juga turut diarak keliling kota. Seperti penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN), Penghargaan Pembina Forum CSR, Juara Umum MTQ XXXV Tingkat Provinsi Kaltim dan Pembina UKS Tahun 2013.
Piala Adipura dan penghargaan lainnya diarak keliling Kota Bontang dengan melewati ruas jalan sehingga warga masyarakat bisa menyaksikan secara langsung hasil kerja keras Pemkot Bontang bersama warganya dalam menciptakan lingkungan sehat, sejuk dan tertata bersih.
 sumber : www.kaltimpost.co.id

Related Posts