Selasa, 11 Juni 2013

Adipura Kencana 2013 untuk Bontang

Adipura Kencana 2013 untuk Bontang - BONTANG – Setelah lima kali mempertahankan piala Adipura, akhirnya keinginan Pemkot Bontang meraih Adipura Kencana terwujud. Tahun ini, Kota Taman mendapatkan penghargaan tertinggi untuk kota bersih dari pemerintah pusat melalui Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) Republik Indonesia, yang telah menjadi target selama ini. Kabar ini diketahui setelah diterimanya Surat Keputusan (SK) Menteri LH RI Nomor 192 Tahun 2013 tentang Penghargaan Adipura Tahun 2013.

Dalam SK tersebut, Bontang termasuk 1 dari 7 kabupaten/kota dalam daftar penerima anugerah Adipura Kencana 2013.
“Kami sudah menerima SK-nya dari pusat mengenai hal ini (Adipura Kencana, Red.). Tentu kami sangat bersyukur atas prestasi yang diraih tahun ini. Bontang menjadi salah satu dari 7 peraih Adipura Kencana untuk bidang kota bersih di Indonesia,” kata Wali Kota Bontang Adi Darma, Kamis (6/6).


Adipura Kencana yang diperoleh Bontang yaitu untuk Kategori Kota Sedang. Untuk tingkat Kaltim, selain Bontang, Balikpapan juga berhasil meraih Adipura Kencana untuk kategori Kota Besar (selengkapnya lihat grafis).

Menurut Adi, keberhasilan tersebut merupakan kebanggaan masyarakat Bontang. Setelah lima kali meraih adipura dan pada keenam kalinya sukses meraih Adipura Kencana, sebagaimana yang ditargetkan selama ini.

Dijelaskannya, kesuksesan meraih Adipura Kencana ini tak lepas dari peran serta seluruh lapisan masyarakat. Termasuk perusahaan-perusahaan swasta, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan program prioritas Pemkot. “Tentu ini tak lepas dari peran masyarakat Bontang secara keseluruhan,” katanya.

Adi menambahkan, penghargaan tertinggi akan diberikannya kepada tim pasukan kuning atau petugas kebersihan dari Dinas Kebersihan, Pertamanan, dan Pemadam Kebakaran (DKPP) Bontang, yang setiap harinya berada di lapangan menjalankan tugas membersihkan lingkungan. “Mereka akan mendapatkan penghargaan setinggi-tingginya atas keberhasilan ini. Keberhasilan ini tentu harus terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi ke depan,” jelas Adi.

Sementara untuk penyerahan Piala Adipura Kencana kepada semua kabupaten/kota yang berhasil meraihnya, bakal dilakukan Senin (10/6) di Istana Negara Jakarta. Piala ini akan diberikan langsung Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada para kepala daerah masing-masing kabupaten/kota.

sumber : www.kaltimpost.co.id
lacosta is offline Reply With Quote

Previous
Next Post »

Post Comment

 
loading...