Erau tenggarong 2013

shares |

Menyambut pesta adat Erau 2013, Minggu (30/6) pukul 08.00 Wita akan digelar parade delapan negara pendukung Erau Internasional Folklore and Art Festival (EIFAF). Sementara EIFAF akan dihelat mulai pukul 10.00 Wita. Delapan negara tersebut yakni, Prancis, Belgia, Yunani, Republik Cezhnya, Korea Selatan, Thailand, Taiwan, dan Mesir.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kukar, Sri Wahyuni, parade ini akan diikuti delapan negara dan empat kabupaten/kota di Kaltim. "Parade akan berlangsung dari depan Kedaton, Jalan Monumen Pancasila Timur kemudian Jalan Kihajar Dewantara, menuju Stadion Rondong Demang, Tenggarong," ujarnya.


Dikatakan Sri, kedelapan negara pendukung ini akan menampilkan beragam kesenian masing-masing dengan sembilan grup, dan jumlah personel sekitar 330 orang. Selain itu, empat kabupaten/kota yang ikut berpartisipasi dalam parade EIFAF yakni Tenggarong, Bontang, Penajam Paser Utara (PPU), dan Kutai Timur.

"Tujuannya ingin mengajak seluruh masyarakat khususnya di Tenggarong dan sekitarnya bersama-sama menghadiri pembukaan EIFAF yang akan berlangsung di Stadion Rondong Demang Tenggarong," katanya. Melalui kegiatan ini, Sri berharap sekaligus mengajak seluruh masyarakat Tenggarong dan sekitarnya dapat menyaksikan langsung berbagai atraksi unik dan menarik dari masing-masing peserta.

Related Posts