Senin, 10 Juni 2013

Tips Memilih Penginapan Murah Di Pulai Lombok

Tips Memilih Penginapan Murah Di Pulai Lombok - Destinasi wisata yang cukup digemari saat ini adalah Pulau Lombok. Lombok memiliki keindahan alam yang sempurna. Menjadikannya salah satu tujuan berlibur adalah pilihan yang tepat. Namun beberapa pelancong mengkhawatirkan tarif penginapan yang mahal ketika berada di Lombok. Tentu saja hal ini akan mempengaruhi kualitas liburan anda.
Berbagai jenis penginapan ditawarkan di Lombok, baik itu villa, losmen, home stay, maupun hotel. Masing-masing jenis penginapan tersebut tentunya menawarkan fasilitas yang berbeda serta harga yang beragam. Karenanya ada beberapa tips yang patut anda perhatikan ketika hendak memilih penginapan di Lombok.


1. Perhatikan lokasi
 
Lokasi penginapan entah disadari atau tidak akan berpengaruh pada liburan anda. Ketika berlibur sebaiknya anda memilih penginapan yang dekat dengan objek wisata utama yang ingin anda kunjungi. Bisa jadi lokasi penginapan yang dekat dengan objek wisata akan bertarif mahal. Namun jika anda pendapatkan penginapan murah dan masih harus mengeluarkan ongkos mahal untuk transportasi, itu sama saja boros, selain itu anda juga akan menghabiskan banyak tenaga dan waktu untuk itu.


2. Fasilitas dan harga

Beda harga beda fasilitas, begitu lazimnya. Pilihlah penginapan yang sesuai dengan kebutuhan anda. Jika anda membutuhkan penginapan sekedar untuk menempatkan barang dan tidur, maka pilihlah penginapan yang menawarkan kebutuhan dasar tersebut. Hati-hati dalam menentukan pilihan, jangan tergiur dengan penawaran fasilitas penginapan. Perlu diingat semua fasilitas yang anda dapatkan tidak cuma-cuma alias gratis. Pastikan anda tidak mengeluarkan buged untuk fasilitas yang sama sekali tidak anda gunakan. Selain fasilitas, faktor harga menjadi utama dalam memilih pengiapan. Pilihlah penginapan yang ada di Mataram. Karena di sana banyak tersedia penginapan murah dengan kisaran harga mulai dari Rp 80.000 hingga jutaan rupiah per malam. Sebagai contoh Hotel Kuta Indah yang berlokasi di Kuta Lombok dengan harga kira-kira Rp 105.000 per malam dengan tipe kamar extra bed kiranya sudah cukup untuk mengistirahatkan badan sebelum melanjutkan perjalanan. Jika buged anda sedikit longgar, anda bisa mendapatkan pemilih penginapan yang lebih mewah. Tentukan batasan buged untuk penginapan sehingga anda tidak tergiur dengan berbagai penawaran baik dari pihak hotek maupun agent.


3. Online order
Memanfaatkan kemajuan teknologi untuk memesan penginapan bisa dijadikan alternative memilih penginapan. Sekarang banyak hotel di Lombok yang memanfaatkan layanan ini. Anda cukup mengunjungi web yang menyediakan jasa ini. Salah satu penyedia jasa ini adalah tripadvisor.co.id. Melalui web terebut anda dapat mengakses berbagai hal berkenaan dengan pemesanan kamar, misalnya untuk chek-in dan chek-out, melihat daftar tariff hotel, dan sbagainya. Jika anda menggunakan layanan ini, jangan lupa pastikan anda melihat review penginapan yang anda pilih, caranya dengan melihat komentar orang-orang yang telah menginap sebelumnya.


4. Gunakan saja travel agen
Alternative lain yang bisa digunakan dalam memilih penginapan di Lombok dengan jasa travel agent. Di Lombok banyak penyedia jasa tersebut yang siap membantu anda. Salah satu peyedia jasa tersebut adalah Lombok Tour Plus dengan jaringan hotel yang di seluruh Lombok. Harga yang ditawarkan dari travel agent umumnya bervariasi, mulai dari yang relative murah hingga kelas hotel berbintang. Jika menggunakan jasa travel agent umumnya pihak travel akan memberikan harga special atau voucer. Manfaatkan penawaran tersebut, hal ini dapat memangkas buged liburan anda. Namun tetap berpikir rasional dan jangan tergiur dengan berbagai penawaran. Pastikan anda mendapatkan sesuai dengan uang yang anda keluarkan.


5. Keamanan

Keamanan, hal ini sering dilupakan oleh para pelancong. Penginapan dengan tingkat keamanan yang baik tentunya akan membuat para pengunjung merasa nyaman dan betah. Anda bisa menanyakan kepada pihak pengelola penginapan perihal kemanan ini. Pastikan ada petugas keamanan yang selalu siap 24 jam. Perhatikan juga lingkungan sekitar tempat anda menginap. Penginapan murah bukan berarti tak aman. Banyak penginapan murah di Lombok yang bisa memberikan jaminan keamanan kepada klien.


Sekedar tips tambahan, jika ada merencakan untuk berlibur ke Lombok, datanglah pada saat hari kerja. Karena jika anda memilih hari libur untuk berlibur, dapat dipastikan transportasi dan penginapan akan penuh. Andapun akan kesulitan mencari penginapan yang nyaman dan sesuai buged. Maka datanglah ke Lombok saat hari kerja, suasan yang lebih sepi juga dapat anda rasakan sehigga liburan anda akan berkesan.
Jangan lupa siapkan stamina dan kamera anda, pastikan anda tidak melewatkan satu moment pun di Lombok.
Selamat berlibur! 

Previous
Next Post »

Post Comment

 
loading...