Waralaba : Usaha burger tempe ala Tempeditional

shares |

Waralaba : Usaha burger tempe ala Tempeditional - Anda suka tempe dan makan burger? Berikut ada tawaran berjualan burger tempe dari Nurul Amali yang mengusung brand Tempeditional. "Umumnya burger dari daging, tapi saya ganti tempe supaya murah," ujarnya.

Satu porsi burger tempe ini dihargai Rp 4.000. Nurul mengaku, peminat burger racikannya cukup banyak, terutama anak-anak. Supaya burger tempenya makin diterima pasar, Nurul kini tengah menyiapkan beberapa varian rasa, seperti rasa ayam dan daging.


Mulai bulan Juni ini, ia resmi menawarkan kemitraan Tempeditional. "Kalau usaha ini sendiri baru saya dirikan pada Desember 2012," ungkap mahasiswi Universitas Bung Karno, Jakarta ini.

Dalam kemitraan ini, Nurul menawarkan paket investasi sebesar Rp 2,5 juta. Calon mitra akan mendapat booth, perlengkapan masak dan promosi, serta bahan baku o-lahan tempe untuk 150 porsi burger. Adapun mitra harus menyediakan sendiri roti dan sayurnya.

Nurul mengklaim, gerai Tempeditional yang ada sekarang bisa mencetak omzet Rp 2,2 juta per bulan dengan keuntungan bersih 30%. Maka, mitra diharapkan bisa balik modal dalam waktu empat bulan.

Nurul sendiri tidak mematok target jumlah mitra Tempeditional tahun ini. Sembari menawarkan kemitraan, ia juga fokus membenahi manajemen Tempeditional supaya lebih profesional. Maklum, Tempeditional merupakan usaha sampingan Nurul sela-sela kesibukan kuliahnya.

“Tapi saya harap setidaknya pada September 2013 ini bisa mendapat tiga mitra. Saya juga sedang mengusahakan bungkus Tempeditional agar lebih menarik,” kata dia. 

Related Posts