Senin, 22 Juli 2013

@AIS_BNT : Jauh-Jauh Datang dari Bontang, Demi Arsenal Tersayang

@AIS_BNT : Jauh-Jauh Datang dari Bontang, Demi Arsenal Tersayang - Tak setiap tahun klub kesayangan kita menyempatkan diri datang ke Indonesia. Arsenal misalnya, mereka baru kembali ke Indonesia pada tahun ini, setelah terakhir kali berkunjung pada 1983.

Sebagai pendukung sejati, tak afdol jika tak menyaksikan aksi klub kesayangan secara langsung. Maka, momen kedatangan Arsenal kedua kalinya ini disambut meriah Gooners, sebutan pendukung fanatik Arsenal.

Para Gooners datang dari berbagai penjuru untuk menyaksikan Arsenal bertanding Minggu (14/7) malam ini. Tak cuma dari Jakarta dan sekitarnya, ataupun yang masih berasal dari Jawa, tapi juga dari luar Jawa.


Salah satunya adalah rombongan Arsenal Indonesia Supporter (AIS, kelompok suporter resmi Arsenal di Indonesia) Bontang, Kalimantan Timur. Rombongan berjumlah 15 orang tersebut berangkat dari Balikpapan Kamis (11/7) malam menggunakan mobil. Sesampai di Bandara Sepinggan, Balikpapan, Jumat (12/7) pagi mereka terbang menuju Jakarta.

"Ditambah biaya akomodasi dan tiket, kira-kira per orangnya habis Rp 2.000.000-an." jelas mereka kompak.

Euforia kedatangan Arsenal ke Indonesia bahkan menarik animo dari negara tetangga sebelah. Arsenal Singapore, kelompok suporter resmi Arsenal di Singapura, datang dalam rombongan berjumlah 43 orang. Beberapa dari mereka berangkat dari Singapura pada hari Jumat, sedangkan sebagian besar berangkat Sabtu kemarin.

"Untuk pergi ke sini, total biaya per orangnya kira-kira SG$ 400 (Rp 3.166.00)" ungkap Eric Ong, Arsenal Singapore Vice-Secretary and Match-Tickets Manager.

Ia kemudian menambahkan, "Atmosfer penonton di sini hebat. Saya sudah pernah datang ke Indonesia sebelumnya, menyaksikan pertandingan Indonesia melawan Singapura."
Berita Satu

Previous
Next Post »

Post Comment

 
loading...