Cara Alami Atasi Kerontokan Rambut

shares |

Cara Alami Atasi Kerontokan Rambut - Jika perawatan bahan kimia sudah tidak bisa mengatasi masalah rambut rontok, coba beralih menggunakan produk alami yang selain sehat namun juga aman.

1. Green Tea
Mengandung antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas dan polusi. Manfaat green tea mampu membuat rambut yang mudah kusam dan rontok kembali sehat dan bersinar. Caranya, gunakan teh yang sebelumnya telah diendapkan lalu ampas teh hijau digosok-gosokkan ke bagian kepala hingga ujung rambut. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

2. Seledri

Salah satu faktor kerontokan rambut ialah kurangnya asupan nutrisi untuk kesehatan rambut. Salah satu cara memberi asupan nutrisi bagi rambut adalah seledri karena memiliki kandungan kalsium, besi, natrium, vitamin A dan B. Seledri pun mampu menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih indah dan sehat. Caranya, siapkan beberapa batang seledri lalu hancurkan kasar, setelah itu usapkan pada seluruh bagian rambut.

3. Yogurt
Terlalu sering berada di bawah sinar matahari kadang membuat rambut menjadi lepek dan berminyak hingga mengakibatkan rambut mudah rontok. Siasati masalah tersebut dengan kesegaran masker yogurt. Gunakan yogurt segar tanpa rasa ke seluruh bagian kepala hingga ujung rambut. Gabung rambut menjadi satu membentuk cepol, setelah itu bungkus rambut menggunakan handuk hangat.

4. Avokad dan Pisang
Mengandung asam sitrat, asam lemak dan antioksidan, buah avokad dan pisang mampu membuat tampilan rambut semakin berkilau dan mampu menangkal radikal bebas dan polusi. Hancurkan avokad dan pisang menjadi satu, setelah itu aplikasikan ke seluruh bagian rambut. Bungkus dengan menggunakan handuk hangat. Lalu bershikan dengan sampo.

(sumber : Tabloid Nova)

Related Posts