TES CPNS 2013: Kemenpera Hanya Butuh 35 Pegawai Baru, Lihat Caranya Daftar Di Sini

shares |

TES CPNS 2013: Kemenpera Hanya Butuh 35 Pegawai Baru, Lihat Caranya Daftar Di Sini - Kementerian Perumahan Rakyat membuka pendaftaran untuk menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2013 lewat situs http://sipcpns.kemenpera.go.id/.

Pendaftaran CPNS itu berdasarkan surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 173 Tahun 2013 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Kementerian Perumahan Rakyat Tahun Anggaran 2013.

Dalam pengumumannya, Kemenpera membutuhkan 35 formasi dengan minimal pendidikan strata 1 atau S1.

Pendaftaran secara online mulai dibuka Senin (9/9/2013) lewat http://sipcpns.kemenpera.go.id/ hingga 23 September 2013.

Setelah mendaftar, pelamar diharuskan mengirim berkas-berkas sebagaimana dipersyaratkan seperti form lamaran yang diprint dari website, fotocopy ijazah, fotocopy KTP, hingga foto copy kartu kuning.


Berkas lamaran dimasukkan dalam map warna kuning dan dikirimkan dalam amplop tertutup yang ditujukan kepada “Panitia Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2013 Kementerian Perumahan Rakyat”, dengan alamat PO BOX 6601 JKTM 12700 mulai 9 September 2013 dan berakhir 23 September 2013 (stempel/cap pos).

Selanjutnya panitia akan melakukan seleksi administrasi yang meliputi kelengkapan berkas lamaran. Peserta yang lulus seleksi administrasi akan diumumkan via website pada 27 September 2013.

Peserta yang lulus tahap ini selanjutnya berhak ikut tes kompetensi dasar (TKD) menggunakan sistem CAT atau computer assisted test. Tanggalnya akan diumumkan lebih lanjut.

Jika lulus tahap TKD, pelamar akan ikut tes kompetensi bidang (TKB) dengan menggunakan sistem lembar jawab komputer atau LJK.

Terakhir adalah wawancara bagi peserta yang dinyatakan lulus tahap TKB.

Persyaratan umum

Warga Negara Republik Indonesia Yang Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan memiliki integritas yang tinggi kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang- Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945.
Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan Putusan Pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap, dan yang harus dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian dari POLRES.
Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain.
Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Tidak berkedudukan sebagai Anggota atau Pengurus Partai Politik.

Persyaratan khusus

1. Berijazah sarjana (S1) dan yang berasal dari perguruan tinggi/universitas negeri atau swasta yang terakreditasi minimal B oleh Badan Akreditasi Nasional.
2. Indeks prestasi (IP) minimal 2,75 dari skala 4.
3. Berusia maksimal 35 tahun pada 1 Desember 2013 (lahir setelah 30 November 1978).
4. Menguasai bahasa Inggris, lisan dan tulisan (bersertifikat TOEFL minimal 450).
5. Tingkat dan kualifikasi pendidikan/program studi yang dibutuhkan. Dapat dilihat di sini.

Related Posts