Android 4.4 KitKat

shares |

Beberapa waktu lalu Google dengan resmi memperkenalkan OS Android terbaru mereka 4.4 KitKat. Berbagai keunggulan serta cerita dibalik OS Android coklat batangan ini memang sangat menarik perhatian, apalagi banyak yang mengatakan bahwa Android 4.4 KitKat ini dapat bekerja bahkan dalam ponsel Android jadul sekalipun! Menyusul rasa penasaran akan android terbaru yang diperkenalkan Google ini, ternyata sudah ada bocoran tampilan dari OS coklat ini loh.



Bocoran tampilan Android 4.4 KitKat ini diambil dari 9t05google, dimana pada sumber tersebut diperlihatkan beberapa tampilan Android 4.4 KitKat yang telah dipasang di gadget Nexus 5 buatan Google sendiri. Sebelumnya Google belum mengumumkan kiranya untuk ponsel apa sajakah Android 4.4 KitKat ini akan diperuntukan.

Dan akhirnya beberapa waktu lalu, tampilan Android 4.4 KitKat diperlihatkan, berikut adalah tampilannya pada Nexus 5:



Click here to see a large version

Gambar diatas merupakan gambar tampilan pertama dari tampilan yang didesain ulang pada android 4.4 KitKat. Keseluruhan tampilan hampir semua berubah menjadi lebih simple dan kaya akan warna. Untuk smartphone yang digunakan pada OS 4.4 Kitkat diatas merupakan smartphone Nexus 5 seperti yang sudah kita umumkan tadi.

Tampilan diatas terlihat lebih halus, terdapat ikon berwarna abu-abu pada tombol status. Pada gambar diatas juga memperlihatkan berbagai warna lain yang dapat kita ubah selain abu-abu tergantung aplikasi yang kalian install. Tampilan diatas hanya memperlihatkan tampilan luar saja. Kita belum bisa memberitahukan apa saja fungsi baru yang terdapat di OS Android 4.4 kitkat ini. Berikut Tampilan screenshot lainnya dari android 4.4 kitkat:




Rumor terbaru mengatakan bahwa OS Android 4.4 Kitkat akan diluncurkan pada bulan Oktober mendatang untuk Nexus 5. Dan jika mengikuti tradisi Google sedari dulu, maka debut 4.4 KitKat ini akan juga diperuntukan untuk ponsel baru buatan Google mendatang.


Untuk kemunculan 4.4 Kitkat pada smartphone lain seperti Samsung dan Asus, Google masih enggan untuk memberitahukan. Kemungkinan dalam waktu dekat, beberapa ponsel canggih Samsung akan ikut kebagian OS coklat batangan ini.

Sumber: IDGS

Related Posts