Hasil Benchmark iPhone 5S Terbaik Dari Smartphone Android

shares |

Hasil Benchmark iPhone 5S Terbaik Dari Smartphone Android - Di saat kontroversi iPhone 5S dan 5C masih berkutat pada warna-warninya, kini giliran bagaimana membuktikan performa sesungguhnya dari kedua ponsel cerdas baru besutan Apple tersebut.

Dari segi prosesor iPhone 5S mengusung prosesor baru, yakni A7 yang mendukung 64-bit dan mempunyai dapur pacu 1.3 GHz. Sedangkan iPhone 5C masih memanfaatkan prosesor A6.

Walau tak mempunyai dapur pacu yang sebesar ponsel-ponsel cerdas lainnya, tapi jangan salah iPhone 5S mempunyai kemampuan dahsyat.

Dari hasil pengujian MacWorld yang dikutip suaraBontang, Rabu (25/9/2013), pengujian dilakukan antara iPhone 5S dengan Samsung Galaxy S4 dan HTC One, dimana keduanya mengusung prosesor quadcore.

Pengujian pertama menggunakan tool Geekbench 3 (Multi-core Score). Hasilnya? Sangat mengejutkan, karena iPhone 5S mampu meraih skor 33% lebih tinggi dari Galaxy S4 dan 65% lebih kencang dari HTC One.

Dengan skor dari Geekbench 3 (Multi-core Score) 2.485 untuk iPhone 5S, Samsung Galaxy S4 hanya mampu mengalahkan iPhone 5C yang masih menggunakan prosesor A6 dan dapur pacu 1.3 Ghz. Itu pun dengan kemenangan skor tipis.

Beralih ke Sunspider 1.0.1, JavaScript, di benchmark ini nyatanya iPhone 5S masih belum terkalahkan oleh smartphone dengan empat otak. Dengan patokan lebih kecil skor maka makin bagus, ponsel Apple mampu mengangkangi kembali S4 dan HTC One.

Karena menurut Sunspider 1.0.1, iPhone 5S mampu dua kali lebih kencang dari kedua ponsel Android tersebut. iPhone 5S yang mencetak skor 454 menang jauh dibandingkan Galaxy S4 yang menerima 1.210,5 dan HTC One 1,117,4.



MacWorld justu melihat beberapa perbedaan besar saat menggunakan GFXBench 2.7s T-Tex C24Z16 1080p off-screen. iPhone 5s mampu mendorong 25 frame per detik (fps), lebih dari 3,5 kali jumlah frame iPhone 5C.

Sementara itu, menurut GFCBench 2.7 ini, baik Samsung ataupun HTC kedua ponsel Android mencetak sekitar 15 fps atau iPhone 5S 40% lebih baik..



Nah, di pengujian terakhir dengan tools benchmark yang sama, namun dengan posisi onscreen, iPhone 5S lebih digdaya dari dua ponsel Android dalam mengolah gambar per detik.


Berikut hasil pengujian yang dimaksud:




Untuk sementara bisa disimpulkan bahwa iPhone 5S bisa melibas dengan sempurna dalam soal performa. Malahan iPhone 5C pun yang masih menggunakan prosesor lawas yang diperbarui, masih bisa bersaing ketat.
Sumber : Detik

Related Posts