Selasa, 14 Januari 2014

5 Gejala Kanker Ovarium yang Perlu di Ketahui

 

Kanker varium merupakan sebuah penyakit dimana ovarium yang dimiliki wanita memilikiperkembangan sel-sel abnormal. Kanker ini berkembang sangat cepat dari tahap awal sampai ke tahap selanjutnya hanya dalam jangka waktu satu tahun. Oleh karena itu, penting bagi wanita untuk mengetahui gejala-gejala dari kanker ovarium sejak dini, agar pengobatanpun bisa dilakukan lebih cepat dan peluang untuk sembuh pun akan lebih besar.

Nah, berikut ini ada beberapa gejala-gejala kanker ovarium yang mungkin sulit untuk di kenali sebagai gejala kanker ovarium oleh banyak orang, karena gejala-gejala ini mirip dengan gejala-gejala penyakit lain. Berikut ada beberapa gejala yang harus wanita waspadai.
  

1. Perut kembung

Jika perut terasa kembung waspadailah, bisa jadi itu merupakan gejala kanker. Merasa perut mengembung, karena tumor akan tumbuh dengan cepat, maka pada waktu yang singkat perut akan terasa kembung.


2. Nyeri pada panggul dan perut

Tak hanya merasakan kembung di perut, perut juga akan terasa sakit terus menerus dan juga akan terasa sakit pada panggul, Jika hal itu terjadi, segeralah periksa ke dokter, bisa jadi itu merupakan gejala dari kanker.


3. Kekenyangan

Kamu merasa kenyang walaupun hanya makan sangat sedikit, jika hal itu terjadi ada baiknya periksakan ke dokter. Gejala itu memang tampak seperti biasa dialami, namun apa salahnya jika kamu periksakan ke dokter untuk menghindari kanker tersebut.


4. Sering buang air kecil

Jika kamu mengalami sering buang air kecil, terkadang empat atau sampai enam kali dalam satu jam juga bisa menjadi tanda-tanda dari adanya kanker ovarium di tubuh kamu.


5. Sakit punggung, kelelahan, dan sembelit

Sakit punggung, kelelahan, dan sembelit memang termasuk gejala-gejala yang sering di alami pada penyakit lain, namun gejala tersebut juga bisa memicu penyakit kanker ovarium. Oleh karena itu, kamu perlu mewaspadai gejala-gejala tersebut.

Itulah kelima gejala-gejala kanker ovarium yang perlu kaum wanita untuk dihindari. Gejala-gejala ini jangan kamu anggap remeh, bisa saja kamu terkena kanker ovarium. Untuk itu wanita harus lebih efektif untuk menjaga dan memperhatikan kesehatan tubuh.

Sumber

Previous
Next Post »

Post Comment

 
loading...