5 Hewan yang Dulunya di Anggap Mitos

shares |

Berikut ini adalah daftar hewan-hewan yang dulunya hanya di anggap mitos belaka, tapi akhirnya dikonfirmasikan  untuk menjadi nyata. Siapa saja mereka? Ini dia ulasannya. 

1. Gorilla




Gorilla digambarkan sebagai monster yang sangat kejam, dan biasanya suka menculik wanita, bahkan gorilla juga dikabarkan suka memperkosa wanita. Pada awal kemunculannya, gorilla tidak di percaya sebagai hewan mamalia, gorilla hanya dianggap sebagai mitos.


2. Takin



Apakah kamu pernah mendengar legenda golden fleece? Legenda tersebut menceritakan hulu berwarna emas. Ya, takin inilah yang dipercayai oleh orang-orang sebagai ‘si pembawa emas’. Namun, asal usul takin masih di anggap sebagai mitos.


3. Paus berparuh



Paus berparuh dijelaskan memiliki tubuh yang sangat besar, mata besar, dan mulut seperti paruh. Hewan ini digambarkan dapat menghancurkan kapal jika ia sedang mengamuk. Keberadaan paus berparuh ini tidak di percayai orang karena keberadaannya yang sangat sulit untuk di temukan.


4. Harimau



Di india dan Yunani keberadaan hewan ini dianggap mitos. Dalam bahasa Yunani kuno harimau adalah hewan legendaris. Oleh karena itu, masyarakat disana masih menganggap harimau hanya sebagai mitos.


5. Cumi-cumi raksasa



Pernah mendengar mitos monster laut, kraken? Legenda dilaut besar, yang memiliki sejnata tentakel yang cukup kuat untuk menenggelamkan kapal. Itu gambaran untuk cumi-cumi raksasa ini, ia dianggap mitos karena ia sangat sulit untuk ditemukan, bahkan hampir tidak pernah terlihat dalam kehidupan manusia.

sumber

Related Posts