Beasiswa MBA di Paris

shares |

HEC Foundation, Paris, menawarkan beasiswa S-2 bagi pelajar internasional. Beasiswa berdasarkan kebutuhan finansial ini dirancang hanya bagi pelajar yang membutuhkan bantuan untuk menyelesaikan studi MBA mereka.

Untuk melamar, Anda harus memiliki gelar S-1 yang dibuktikan dengan transkrip akademik. Pelamar boleh saja belum lulus S-1, dengan syarat menunjukkan bukti telah lulus SMA dan harus memiliki pengalaman profesional minimal lima tahun dengan tiga tahun di antaranya berada pada level manajerial. Pelamar juga boleh dari kalangan atlet nasional di tiap negara.

Beasiswa akan diberikan dengan mengurangi biaya studi yang harus dibayar tiap penerima beasiswa sesuai cicilan terakhir. Perlu diketahui, HEC Paris tidak menyediakan beasiswa penuh.

Besaran beasiswa bervariasi antara 6.000 hingga 24 ribu euro. Empat kategori beasiswa yang akan diberikan adalah:
- 6.000 euro - senilai deposit awal
- 12 ribu euro - 25% dari total biaya kuliah
- 18 ribu euro - jumlah cicilan terakhir
- 24 ribu euro - jumlah cicilan pertama

Seleksi dilakukan dengan mempertimbangkan berkas lamaran yang termasuk esai dan deskripsi detail tentang kondisi finansial pelamar. Selain itu, pelamar juga harus menyertakan rencana keuangan mereka selama di Paris.

Pendaftaran beasiswa dilakukan secara online dan ditutup seminggu setelah tenggat waktu pendaftaran kuliah berakhir. Tenggat untuk masa perkuliahan yang dimulai September adalah 1 Februari, 1 Maret, 1 April, 1 Mei, 1 Juni dan 1 Juli. Simak informasi selengkapnya di laman HEC Paris.

Related Posts