Beasiswa S-2 di Vrije Universiteit, Belanda

shares |

Vrije Universiteit (VU) Amsterdam menawarkan VU Fellowship Programme (VUFP) untuk jenjang S-2 di Belanda. Beasiswa ini mencakup biaya kuliah dan berbagai tunjangan studi, biaya hidup hingga asuransi.

Fellowship diberikan untuk meraih gelar master dalam bidang apa saja yang disediakan oleh VU, Amsterdam. Pelamar harus menunjukkan kemampuan akademik yang baik, telah diterima di program S-2 di VU, tidak memiliki gelar S-2 dari perguruan tinggi Belanda dan bukan warga negara Belanda.

Mahasiswa S-2 yang telah menjalani perkuliahan selama setahun tidak boleh mendaftar beasiswa ini untuk tahun kedua. Mahasiswa yang pernah menerima beasiswa VUFP juga tidak boleh melamar.

Beasiswa akan diberikan dalam tiga periode selama setahun. Perlu diingat, beasiswa ini tidak menutupi semua kebutuhan hidup para scholar.

Ada dua jenis beasiswa dalam VUFP:
- 5.000 euro bagi mahasiswa dengan kebangsaan Eropa dan warga negara Area Ekonomi Eropa (EEA);
- 15 ribu euro bagi mahasiswa di luar kebangsaan Eropa dan bukan warga negara Area Ekonomi Eropa (EEA).

Seleksi dilakukan dengan mempertimbangkan surat motivasi, kualitas pendidikan sebelumnya dan tentu saja rekam akademik pelamar. Pendaftaran dilakukan dengan mengirimkan email ke vufp@vu.nl sebelum 1 Maret 2014.

Related Posts