Pengguna iPhone Lebih Pintar dari Android

shares |

Pengguna iPhone Lebih Pintar dari Android - Dari berbagai smartphone yang ada, kira-kira pengguna perangkat mana yang paling pintar? Apakah pemilik iPhone, Samsung, atau HTC?

Untuk menjawab pertanyaan unik tersebut, sebuah rumah taruhan asal Inggris, Ladbrokes, membuat sebuah uji singkat yang dinamakan "Test of Wits".

Seperti dikutip dari Dailymail, Kamis (2/1/2014), ada tujuh pertanyaan pada uji singkat ini yang didesain untuk menguji kemampuan memecahkan masalah dan pengenalan pola para responden.

Salah satu contoh pertanyaan yang muncul, sebutkan angka berikutnya dari deret angka berikut ini, 2, 5, 10, 17, 26,...?

Tiap pertanyaan tersebut memiliki empat hingga lima kemungkinan jawaban dan responden harus menjawab dengan benar sebelum pindah ke pertanyaan selanjutnya.

Sebelum memulai pengujian, si responden harus memberi tahu merek ponsel pintar yang digunakan. Di pojok kanan atas, terdapat sebuah pengukur waktu untuk menghitung berapa lama waktu yang dibutuhkan responden menyelesaikan ke-7 pertanyaan yang ada.

Bagaimana dengan hasil pengujian tersebut? Para pengguna iPhone berhasil menjadi yang tercepat dalam menyelesaikan pertanyaan, dengan rata-rata waktu secepat 94 detik. Berdasarkan rata-rata waktu tersebut, pengguna iPhone dinobatkan menjadi yang terpintar.

Di urutan berikutnya, terdapat pengguna perangkat Android yaitu Nexus besutan Google dengan waktu 99 detik dan Samsung Galaxy dengan waktu 103 detik. Sementara, HTC ada di posisi berikutnya dengan 105 detik dan Nokia dengan 109 detik.

Meskipun menduduki posisi ketiga, salah seorang pengguna Samsung berhasil menjadi yang tercepat dalam menyelesaikan pengujian ini. Responden yang satu ini hanya membutuhkan waktu secepat 47 detik saja.

Urutan terbawah dari pengujian ini ditempati oleh BlackBerry, dengan waktu 118 detik.

Hasil pengujian ini sebenarnya tidak menjadi patokan kepintaran pengguna ponsel pintar merek tertentu, tetapi hanya untuk senang-senang saja. Ingin mencoba? Kunjungi tautan berikut.

Related Posts