Samsung Bendable TV

shares |

Samsung memamerkan produk terbaru mereka yaitu Bendable TV atau televisi yang bisa ditekuk. Perangkat LED itu diluncurkan di Consumber Electronics Show di Las Vegas.


Selain Samsung, produsen asal Korea lainnya, LG juga mengumumkan produk TV layar fleksibel 77 inci produksi mereka yang berbasis teknologi OLED. Kedua perusahaan itu mengatakan layar tekuk dapat memberikan kualitas menonton yang prima.

Teknologi tersebut memungkinkan pengguna menentukan bagaimana layar ditekuk tergantung jarak menonton dan selera. Layar juga bisa dikembalikan ke posisi datar jika tidak sedang digunakan.

Namun, kehadiran inovasi ini dipandang sinis oleh pengamat industri. Mereka tidak yakin ada pasar untuk inovasi seperti ini.

"Tantangannya adalah bagaimana kedua perusahaan ini bisa menunjukkan bahwa dunia memang membutuhkan televisi layar tekuk," kata konsultan teknologi TV dari CCS Insight di Vegas seperti dilansir BBC, Selasa (7/1).

"Namun produk ini adalah upaya yang bagus untuk keluar dari kerumunan dengan ciri khas sendiri," lanjutnya.

Teknologi ini juga memungkinkan pemiliknya melakukan penyetelan seberapa condong layar TV demi kenyamanannya tanpa harus mempertimbangkan berapa banyak orang yang menonton dan seberapa jauh mereka duduk di ruangan.

Meski sudah meluncurkannya secara resmi, baik Samsung maupun LG masih belum merilis harga resmi kedua produk ini dipasaran

Related Posts