Tiga Kesalahan Wanita Terkait Perawatan Kecantikan Wajah

shares |

Tiga Kesalahan Wanita Terkait Perawatan Kecantikan Wajah - Meski terasa merepotkan, perempuan tidak pernah keberatan untuk melakukan rangkaian perawatan tubuh yang bisa dibilang kerap menyita waktu dan tentu saja biaya. Asalkan hasilnya dapat membuat mereka cantik, mereka tetap lapang hati dan senang melakukannya.

Walaupun dilakukan di salon terkemuka, bukan berarti perawatan yang Anda lakukan sudah benar dan tepat lho. Bisa jadi karena terobsesi terlihat cantik, Anda keliru dan berlebihan dalam melakukan perawatan.

Jordana Mattioli, Ahli Kecantikan dari Park Avenue, mengungkapkan bahwa ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan perempuan saat sedang sedang merawat kulit.

1. Terlalu sering melakukannya

"Beberapa krim atau scrub perawatan wajah terlihat mujarab untuk menyingkirkan kulit mati dengan sempurna. Namun, tak perlu menggunakannya lebih dari tiga kali seminggu," jelas Mattioli.

Jika kulit Anda kering maka sebaiknya lakukan eksfoliasi setiap seminggu sekali. Terlalu sering melakukan pengelupasan kulit ini bisa menyebabkan peradangan kulit yang berakhir pada timbulnya jerawat dan penuaan dini.

2. Tak tepat waktu mengoleskan minyak wajah

Minyak wajah memang bisa membantu menghaluskan kulit serta menjaga menghidrasinya. Namun, Anda harus bisa memilah dan menempatkan kapan waktu yang tepat untuk mengaplikasikannya.

Jika Anda sedang menggunakan produk anti-penuaan dengan formula yang mengandung asam alphahydroxy, retinoid, dan antioksidan, maka pastikan Anda mengoleskan krim ini sebelum mengoleskan minyak wajah.

"Ketika mengoleskan minyak pertama kali sebelum produk lainnya maka bahan aktif dari produk lain ini tidak bisa menembus dan terserap ke dalam kulit," jelas Mattioli.

3. Menggunakan tabir surya sekali sehari

"Rata-rata tabir surya hanya bisa bertahan selama dua jam saja," papar Jordana. Padahal hidup di negara tropis seperti Indonesia, potensi kulit terpapar sinar matahari sampai kurun waktu yang lama sangatlah besar. Oleh karena itu, saran Jordana, sebaiknya ulangi proses pengaplikasiannya lagi.

Christina Andhika Setyanti/ Syafrina Syaaf/ Sumber : allure.com

Related Posts