Gaun Pengantin Dengan Sentuhan Batik Batak

shares |

Gaun Pengantin Dengan Sentuhan Batik Batak - Berawal dari keputusannya untuk menutup aurat, dengan menggunakan busana hijab, Artis sinetron Risty Tagor akhirnya tertarik untuk terjun menjadi desainer busana wanita muslim.

Meski masih terbilang baru dalam dunia desainer, istri Rifky Balweel ini percaya diri memamerkan busana muslim dalam peragaan busana Indonesia Fashion Week 2014 di JCC, Senayan, Jakarta.

Pada kesempatan kali ini Risty Tagor mendesain 10 gaun pengantin muslim dengan sentuhan batik Batak “Gorga”, border “Krancang” khas Betawi, dan brukat yang khas dengan kebaya Indonesia.

Warna dari koleksi busana Risty Tagor mengaku terinspirasi dari kekayaan alam Indonesia yaitu emas Aceh yang sangat khas dengan warna emas sangat kuning dan dengan dipadukan dengan bahan berwarna lembut seeperti hitam, gold, peach dan pastel, bertujuan menunjukan sisi sesungguhnya wanita Indonesia yang lembut dan kuat.

Untuk menambah keindahan desainnya, Risty Tagor memberikan sentuhan gemerlap payet dan asesoris hijabnya yang sederhana, namun tetap menunjukan sisi Glamour dari gaun pengantin muslim tersebut.

Dalam rancangannya kali ini, Risty Tagor mengaku berbeda dengan desain busananya yang sebelumnya, yang lebih banyak mengedepankan kesederhanaan. Sedangkan kali ini lebih memerharikan pada detail.

Related Posts