Investasi Emas dan Properti, Untung Mana?

shares |

Investasi Emas dan Properti, Untung Mana? - Emas dan properti selama ini memang jadi tempat investasi favorit di Indonesia, karena harganya diyakini naik mengikuti inflasi, bahkan bisa lebih tinggi. Namun untung mana, investasi emas atau properti?

Ketua DPP Real Estate Indonesia (REI) Jakarta Rudy Margono mengatakan, investasi propertilah yang menguntungkan. Alasannya, harga properti di Indonesia saat ini paling murah di Asia. Sementara kenaikannya masih akan terus terjadi.

"Emas itu zaman dulu sebagai alat transaksi dan itu bisa diproduksi terus, lahan properti itu tidak bisa ditambah. Jadi lebih berharga properti daripada emas," kata Rudy Margono usai membuka Indonesia Property Expo 2014 di JCC, Senayan, Jakarta (8/2/2014).

Menurut Rudy, harga properti di Indonesia, khususnya kota-kota besar seperti Jakarta akan terus naik. Karena jumlah lahan makin terbatas, sementara kebutuhan hunian terus meningkat seiring bertambahnya populasi.

Kalau untuk Jakarta, Rudy memiliki penilaian, investasi properti vertikal seperti apartemen akan sangat menguntungkan. Kondisi Jakarta yang macet dan banjir membuat orang mencari tempat tinggal yang lokasinya dekat dengan tempat beraktivitas atau bekerja. Apartemenlah yang menyediakan kebutuhan ini.

"Dengan adanya banjir, macet tentunya akan semakin banyak orang yang mencari hunian yang deket dengan kantor," imbuh Rudy. (detik.com/bn)

Related Posts