Adira Finance di Ruko Kokan Kelapa Gading Mengecewakan

shares |

Adira Finance di Ruko Kokan Kelapa Gading Mengecewakan
Sabtu, 23 Agustus 2014 | 17:25 WIB


Saya sangat mengeluhkan pihak dari Adira Finance cabang 2 kelapa gading yang beralamatkan Ruko Kokan Permata Kelapa Gading Blok F3A No. 5-7 Jl. Raya Bukit Gading Boulevard. Saya membeli 1 unit motor Honda Vario 125 bulan juni tahun 2013 dengan cara mencicil selama 21 bulan dan jatuh tempo setiap tanggal 19.

Awalnya saya mencicil dengan baik tanpa kendala muncul saat bulan mei tahun 2014 saya mengalami masalah ekonomi dan membuat saya telat 25 hari tapi sudah bayarkan pada bulan berikutnya saya menunggak cicilan hingga 2 bulan. Tanggal 12 Agustus 2014, saya menelepon costumer care 021-500511 untuk menanyakan pembayaran cicilan dan denda yang saya terima. Akhirnya saya menuju Adira Finance di jl.pasar minggu ternyata ditolak karena sudah terjadi pemblokiran No.PK. Saya yang hanya bisa dibuka oleh cabang Adira Finance yang bersangkutan atas pembelian motor saya yaitu Adira Finance Kelapa Gading di ruko kokan.

Tanggal 13 Agustus 2014 saya ke kantor adira finance di ruko kokan kelapa gading. Dan saya langsung diarahkan ke lantai 2 bertemu Bapak eko untuk pembukaan blokir No.PK saya. Setelah saya Bapak Eko dia melakukan pengecekan atas nama saya dan dia berkata status motor saya penarikan unit karena telat 2 bulan. Dan saya harus membayar pembiayaan penarikan oleh pihak external ( debt collector) sebesar Rp 1.250.000. Disini saya tidak terima karena motor saya belum ditarik unit oleh pihak external (debt collector) atau pihak external belum datang kerumah saya karena saat itu motor masih saya bawa. Tapi bapak eko menyarankan kalau bayar saat ini hanya terkena Rp 500.000 (SOP yang aneh diperusahaan yang besar).

Karena saya ingin membayar angsuran 3 bulan termasuk keterlambatan angsuran 2 bulan dengan adanya penambahan biaya penarikan unit oleh pihak external adira finance yang belum terjadi kepada saya. Akhirnya saya menolak untuk membayarkan dan pulang. Pada sore harinya saya menelepon costumer care dengan melakukan pengeluhan dan pihak costumer care mengatakan tidak ada pembiayaan tersebut (pembiayaan debt collector). Maka dia menyuruh saya menunggu 1x24 jam untuk melaporkan keluhan saya.

Tanggal 14 Agustus 2014 sore harinya pihak adira finance di ruko kokan kelapa gading menelepon saya dengan nomor 021-29493400 dan mereka telah terima laporan dari adira pusat dan tetap bersikukuh untuk saya wajib membayar pihak external yang mana pihak external yang mana belum bekerja untuk datang kerumah saya atau menarik unit saya. Tanggal 15 Agustus 2014 saya mencoba menelepon costumer care adira ternyata nomor yang saya pakai tidak bisa tersabung dari jam 8 pagi hingga jam 10 pagi.

Akhirnya saya menelepon dengan Esia orang tua saya, ternyata tersambung. Dan saya mengeluhkan kembali masalah saya. Dan pada menjelang sore hari pukul 14.39 pihak Adira Finance dengan nomor 021-79196949 dan siap melaporkan keluhan saya pada pukul 16.17 pihak Adira Finance ruko kokan kelapa gading dengan nomor 021-9493400 menelpon saya. Dan tetap masih bersikukuh membayar pihak external (debt collector) tapi cukup membayar Rp 500.000 seperti Bapak Eko yang bilang saat saya bertemu dia.

Tanggal 18 Agustus 2014 saya mengalah dengan niat membayarkan angusran telat 2 bulan ditambah 1 angsuran saya dan biaya external (debt collector). Akhirnya saya menyuruh kakak saya untuk membayarkan karena keadaan saya kurang fit pada sore hari pihak external (debt collector) datang kerumah saya. Padahal saya hubungi kakak saya sudah dibayarkan,

Akhirnya saya terima pihak external dari adira finance yang bernama Elisa dan dia menyodorkan saya surat kuasa penarikan unit. Dimana surat kuasa sangat aneh yaitu surat kuasa di print dengan kertas dot matrix tanggal tidak terlampir alias menggunakan stempel berwarna dengan tanggal 25 Agustus 2014. Kemudian saya tanyakan tanggal apa dan Bapak Elisa bilang tanggal kadarluasa surat kuasa dan surat tersebut tidak bermaterai,

Aakhirnya saya jelaskan bahwa pada siang hari kakak saya sudah membayarkan akhirnya pihak external (deb collector) itu pergi. Setelah cicilan saya selesai awal tahun depan dan dengan terjadi kejadian ini saya pribadi dan keluarga besar saya tidak akan berurusan lagi dengan yang bernama Adira dan yang menyakut adira karena kekecewaan saya.
Abdurrohman
KP.Kramat kelurahan cililitan

 Sumber : Kompas

Related Posts