Beasiswa ke Jepang - Program Animation Artist in Residence Tokyo

shares |

Beasiswa ke Jepang Khusus Animator Muda
Beasiswa ke Jepang Khusus Animator Muda - Punya karya animasi yang pernah ditampilkan di festival internasional? Prestasi itu bisa menjadi bekal untuk melamar program beasiswa dari pemerintah Jepang ini.

Program Animation Artist in Residence Tokyo 2015 mencari tiga animator muda untuk tinggal selama 70 hari di Jepang. Periode sit in ini adalah antara 7 Januari dan 17 Maret 2015. Selama tinggal di Jepang, tiga animator muda terpilih itu akan belajar dan bekerja dengan para animator dalam kultur Negeri Sakura.

Proyek yang dikelola oleh Agensi Kebudayaan Jepang ini mencari kandidat dengan kualifikasi:
- Bukan warga negara dan tidak tinggal di Jepang;
- Karya animasinya pernah ditampilkan dalam festival film internasional, pameran atau kegiatan serupa di mana karya-karya dari berbagai negara ditampilkan;
- Berusia antara 20-35 tahun pada 10 September 2014;
- Mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris ataupun Jepang;
- Sehat jasmani dan rohani; dan
- Memiliki akses untuk proses wawancara jarak jauh (misalnya menggunakan Skype).

Jika lulus seleksi, Anda akan mendapatkan fasilitas:
- Biaya perjalanan;
- Biaya hidup;
- Asuransi perjalanan;
- Biaya sewa akomodasi, termasuk ruang kerja di Tokyo;
- Asistensi dari para ahli;
- Kesempatan menampilkan pekerjaan yang diselesaikan selama program; dan
- Kesempatan berinteraksi dengan para animator Jepang.

Seleksi akan dilakukan dalam dua tahap. Pertama, seleksi berdasarkan dokumen lamaran, dan seleksi kedua melalui wawancara jarak jauh. Kandidat terpilih akan dihubungi awal November.

Anda bisa kirimkan formulir lamaran dan dokumen lain yang dibutuhkan melalui email ke alamat email entry2015-at-japic.jp. Jika Anda tidak bisa meng-upload video ke website pendaftaran, Anda bisa mengirimkan DVD atau file media lainnya dengan sebelumnya menghubungi panitia.

Deadline pendaftaran program ini adalah 10 September 2014. Informasi lengkap bisa Anda simak di laman Japan Image Council (JAPIC).

Related Posts