Beasiswa University of Technology Sydney (UTS) Senilai AUD 1.000

shares |

Beasiswa University of Technology Sydney (UTS) Senilai AUD 1.000
Sebagai program persiapan masuk University of Technology Sydney (UTS), UTS:INSEARCH menawarkan program beasiswa bagi para pelajar. Beasiswa tersebut bernilai AUD 1.000.

Demikian disampaikan oleh Channel Markerting Executive UTS:INSEARCH Indonesia, Stefani Sugiarto. Beasiswa tersebut, lanjutnya, diberi nama Cultural Connection Scholarship.

"Cultural Connection Scholarship merupakan beasiswa yang diberikan khusus untuk pelajar Indonesia guna semakin mempererat hubungan budaya antara kedua negara. Besarnya beasiswa senilai AUD 1.000 dan diberikan langsung di awal program," tutur Stefani di Plaza Bapindo, Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (18/8/2014).

Untuk bisa melamar program beasiswa tersebut, kata Stefani, para pelajar cukup menuliskan essai tentang hubungan budaya antara Indonesia dan Australia sebanyak 200 kata. Namun, mereka terlebih dahulu dinyatakan diterima pada program UTS:INSEARCH.

"Caranya bikin essai 200 kata tentang hubungan Indonesia dan Australia. Apa yang paling ingin mereka pelajari atau alami dari kebudayaan di Australia. Tapi, mereka sudah harus dinyatakan diterima dalam program UTS:INSEARCH terlebih dulu dengan memenuhi persyaratan akademik, yakni nilai rapor dengan rata-rata 7,00 dan memiliki skor 6 untuk IELTS," ungkapnya.

Menurut Stefani, tidak ada kuota yang ditetapkan untuk penerima beasiswa Cultural Connection Scholarship kali ini. Apalagi, lanjutnya, program beasiswa tersebut tidak rutin diberikan setiap tahun.

"Program beasiswa ini tidak rutin tiap tahun, bisa berubah. Tahun ini ada, belum tentu tahun depan juga ada. Tahun ini kami juga tidak menetapkan kuota atau anggaran spesifik untuk beasiswa. Karena kelasnya terbatas, maka kami batasi penerima beasiswa hingga kuota kelas di UTS:INSEARCH terpenuhi," tutup Stefani.

Related Posts