Belajar Memanah Di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ibnu Hajar

shares |

BERDIRINYA Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ibnu Hajar mewarnai dunia pendidikan di Kota Minyak. Sekolah yang berada di Perumahan Kartini Residence, Jalan Syarifuddin Yoes ini diresmikan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, kemarin (23/8). Direktur SDIT Ibnu Hajar Rabiulina menjelaskan, sekolah ini berorientasi pada ilmu pendidikan agama dan entrepreneurship.
Belajar Memanah Di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ibnu Hajar

“Kami tidak hanya menginginkan siswa cerdas mandiri tapi juga memiliki entrepreneur dengan metode pembelajaran berbasis tauhid, character building, active, fun learning, outing, outbound, role model, dan green life,” ujarnya. Ia mengatakan, anak-anak diajarkan melalui kegiatan daily project seperti budi daya lidah buaya.

Mereka juga dikenalkan bagaimana menanam dan mendapatkan modal usaha. “Kegiatan diajarkan pada mereka yang duduk di kelas 1. Untuk daily project sendiri berbeda-beda mengikuti jenjang kelasnya,” tutur perempuan yang telah bergelut di dunia pendidikan selama 10 tahun ini. Rabiulina menjelaskan, lulusan SDIT Ibnu Hajar menargetkan mampu menghafal 30 juz Alquran dengan makhraj yang benar dan terjaga.

Selain itu, terdapat ekstrakurikuler berenang dan memanah. “Kami ingin mengajarkan anak-anak dapat berenang, memanah dan berkuda. Sebagaimana yang diajarkan nabi, namun untuk berkuda saat ini kami masih terbentur dengan area dan ketersediaan kuda,” bebernya.- [ kaltimpost.co.id ]

Related Posts