Cara Membedakan Coklat Asli Dan Compound

shares |

Cara Membedakan Coklat Asli Dan Compound - Masih banyak orang yang tidak mengetahui perbedaan cokelat asli dan cokelat palsu. Untuk mencari tahu, Anda bisa datang ke toko coklat L’Atelier du Chocolat.

Di toko coklat sekaligus kafe ini, menu yg tersaji seluruhnya terbuat dari cokelat asli. Kudapan bernama cokelat banyak penggemarnya, baik yg tersaji secara batangan maupun yg sudah diolah menjadi cake atau permen lollipop. Pencinta cokelat rata-rata menyukai cita rasanya yg manis. Itu karena cokelat sudah ditambah dgn gula dan susu.

Cita rasa cokelat yg asli, menurut pemilik toko coklat L’atelier du Chocolat, Francis Mestre, sesungguhnya ada yg pahit, ada pula yg tidak, bergantung pada komposisi campurannya. Namun, cokelat asli pasti mengandung bubuk cocoa murni, bukan campuran dari minyak nabati dan gula yg banyak ditemukan pada produk cokelat palsu alias compound.

Sebagian besar cokelat yg beredar di toko coklat Jakarta adalah cokelat compound, cokelat palsu, sehingga harganya murah.

Cokelat asli dan compound bisa dibedakan dgn cara cukup mudah. Anda tinggal memperhatikan pada saat chocolate candy atau yg berbentuk batangan dipatahkan, apakah dia menghasilkan serbuk atau hanya patahan? Jika terdapat banyak serbuk, berarti cokelat yg digunakan adalah cokelat compound yg menurut Francis mengandung bahan-bahan pengawet. Selain itu, cokelat asli lazimnya langsung lumer di mulut ketika disantap. Sementara, cokelat compound biasanya menempel dulu di gigi.

Sumber: okezone.com

Related Posts