Daftar Haji Hari Ini, 17 Tahun Lagi Baru Berangkat

shares |

Daftar Haji Hari Ini, 17 Tahun Lagi Baru Berangkat Daftar Haji Hari Ini, 17 Tahun Lagi Baru Berangkat - Antrean untuk menunaikan ibadah haji yang tercatat di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bontang sampai saat ini sudah mencapai 2.300 orang. Jika setiap tahun kuota Bontang untuk haji hanya berkisar sekitar 120 orang maka diperlukan waktu kurang lebih 17 tahun ke depan barulah daftar antrean tersebut tuntas.

Ihwal antrean calon haji (calhaj) di Kota Bontang yang terus bertambah sampai tahun 2014 ini disampaikan Kepala Kantor Kemenag Bontang melalui Kasi Penyelenggaraan Haji H Ali Mustofa saat dihubungi via telepon selulernya, Jumat (22/8) sore.

Disampaikan Ali Mustofa, jumlah calhaj sebanyak 2.300 orang tersebut adalah yang terdaftar mulai tahun 2009 silam sampai sekarang. Untuk 2014 ini saja jumlah calhaj yang mendaftar di Kemenag Kota Bontang sebanyak 246 orang.

Sementara untuk kesiapan calhaj Bontang 2014 sebanyak 111 orang, kata Ali Mustofa, dalam kondisi siap untuk diberangkatkan. Tahapan seperti manasik haji dan cek kesehatan tingkat kota juga sudah dilewati dengan baik dan lancar oleh seluruh calhaj.

“Alhamdulillah, seluruh calon jamaah haji Bontang dalam kondisi siap untuk diberangkatkan. Adapun jadwal keberangkatan calon haji Bontang adalah tanggal 13 September 2014 dan masuk dalam kelompok terbang (kloter) 8 bersama calon haji asal Samarinda, Kukar, PPU, dan Paser,” terang Ali Mustofa.

Adapun tempat pemondokan di Tanah Suci Makkah, lanjut Ali Mustofa, juga sangat menggembirakan karena calhaj Kota Bontang ditempatkan di Misfalah Makkah yang berjarak hanya kurang lebih satu kilometer dari Masjidilharam. “Pemondokan calon haji Bontang juga sangat strategis karena jaraknya dengan Masjidilharam di Makkah hanya sekitar 1 kilometer saja,” sebutnya. [ kaltimpost.co.id ]

Related Posts