Desain Aneh BlackBerry Passport

shares |

Desain Aneh BlackBerry Passport
Desain Aneh BlackBerry Passport - KETIKA pertama kali diperkenalkan CEO BlackBerry John Chen, sepertinya cukup banyak yang mengernyitkan dahi melihat wujud BlackBerry Passport. Tapi wujud yang unik itulah yang dinilai menjadi keunggulannya sekaligus bikin penasaran.
Penggunaan desain kotak nan besar yang diusung BlackBerry Passport bukannya tanpa alasan. BlackBerry menyebut perangkat anyarnya ini cocok untuk pengguna yang membutuhkan perangkat berlayar luas dalam menunjang pekerjaannya.

Melalui blog resminya BlackBerry menyebut layar besar Passport bakal sangat membantu pengguna yang hobi menulis. Selain itu bentuk tombolnya yang cukup besar diyakini juga memudahkan penulis maupun jurnalis untuk mengetik dengan cepat.

Kelebihan layar besar Passport juga diklaim membantu pengguna yang berprofesi sebagai arsitek. Karena layar besarnya dapat menampilkan sebuah gambar desain dengan lebih luas. Termasuk juga untuk pemain saham yang bekerja secara mobile.

Salah satu fitur yang diunggulkan di Passport adalah keyboard berbasis gesture yang diklaim akan mempermudah hidup pengguna. BlackBerry pun memberi penjelasan mengenai keunggulan dari fitur ini.

BlackBerry sebelumnya memang sudah dikenal sebagai pembuat handset dengan keyboard fisik yang nyaman untuk digunakan. Namun di Passport, mereka menggabungkan keyboard fisik tersebut dengan teknologi kontrol sentuh.

"Keyboard fisik yang juga responsif terhadap sentuhan, jadi Anda mempunyai lebih banyak cara untuk mengontrol smartphone tanpa menggunakan layar sentuh. BlackBerry Passport mengkombinasikan efisiensi dari keyboard fisik dengan navigasi ala layar sentuh yang menjanjikan peningkatan produktivitas," ujar BlackBerry dalam postingan blognya.

Gabungan teknologi itu diklaim mempunyai sejumlah keuntungan, seperti scrolling yang lebih cepat, kontrol kursor yang lebih intuitif, dan lebih mudah untuk menghapus kata. Lalu seperti apa dugaan spesifikasi Passport?

BlackBerry Passport kemungkinan akan dibekali prosesor quad core besutan Qualcomm bertipe MSM8974 atau yang lebih dikenal sebagai Snapdragon 800 yang dipadu dengan penggunaan RAM sebesar 3 GB, kamera 13 MP, dan baterai 3450 mAh.

Kemudian kamera depan 2 MP. Sedangkan bentang layarnya yang berada di kisaran 4 inci dengan resolusi sebesar 1.440x1.440 pixel. Handset ini menurut BlackBerry akan diperkenalkan resmi bulan depan di kota London. - sapos -

Related Posts