Foto Pre Wedding, Penting Gak Sich ?

shares |

Foto Pre Wedding, Penting Gak Sich ?
Foto Pre Wedding, Penting Gak Sich ? - SEBELUM melangsungkan pernikahan, biasanya kedua pasangan akan melakukan pemotretan menjelang pernikahan atau biasa disebut dengan foto pre-wedding. Hal itu sepertinya sudah menjadi tradisi pasangan menikah di era modern. Bahkan sebagian orang menganggap proses ini menjadi hal wajib untuk dilakukan. Sebenarnya seberapa penting melakukan foto pre-wedding?

Fotografer muda yang juga menerima tawaran foto pre-wedding, Michael Cools, mengatakan pemotretan sebelum menikah itu penting dilakukan di zaman modern terutama bagi pasangan yang memiliki keluarga dengan strata sosial menengah ke atas. Foto nantinya akan dipamerkan saat hari pernikahan dan itu menjadi gengsi tersendiri untuk pasangan menikah.

"Kalau sekarang-sekarang ini lumayan penting ya karena kebanyakan klien aku pasti mau diabadikan sebelum wedding itu sendiri. Saat wedding-nya jadi orang bisa lihat. Menurut aku juga gengsi-gengsian ya karena terkadang lokasinya suka keluar negeri atau kota, bisa jadi memicu yang lain juga," tutur Michael saat berbincang dengan Wolipop akhir Maret lalu di kawasan Sudirman.

Berbeda dengan Michael, fotografer populer Diera Bachir mengatakan bahwa foto tersebut bisa menjadi kenangan bagi kedua mempelai. Mungkin ketika mereka sedang bertengkar bisa melihat kembali masa-masa indah sebelum menikah. Kenangan manis itu tentu juga akan abadi hingga keduanya semakin tua.

"Foto pre-wedd sendiri itu penting menurut aku. Kalau mereka melihat kembali 10 atau 20 tahun mendatang, mereka bisa lihat dan merasakan itu chemistry kita loh waktu beberapa tahun yang lalu. Jadi kenangannya tetap ada," tutur Diera saat diwawancara di studionya, Jl Alam Segar No 8, Pondok Indah, Senin (12/5/2014).

Pentingnya foto pre-wedding juga diungkapkan oleh Damon Rizki yang merupakan fotografer dari Lighthouse Wedding Photography. Damon sedikit menambahkan, foto pre-wedding kini menjadi proses persiapan menikah yang wajib dilakukan. Foto tersebut menjadi ungkapan kebahagiaan pasangan yang menikah. Oleh karena itu, foto pre-wedding biasanya dipamerkan tepat di depan kedua mempelai.

Related Posts