Kisah Inspiratif Victoria Soto Seorang Guru SD

shares |

Victoria Soto dipekerjakan sebagai seorang guru kelas 1 SD di Sekolah Dasar Sandy Hook. Di hari Jumat, ketika ia mendengar suara tembakan senjata api pada hall diluar ruangan kelasnya, ia menyuruh semua murid-muridnya (umur 5 dan 6 tahun) untuk bersembunyi di dalam lemari sehingga jikalau sang penembak memutuskan untuk masuk ke dalam kelasnya mereka akan tersembunyi.

Kisah Inspiratif Victoria Soto Seorang Guru SD
Ms Soto berada di luar dengan usaha untuk menjauhkan sang penembak dari jejak murid-muridnya. Tak lama kemudian, penembak tersebut masuk ke dalam kelasnya dan bertanya kepada Ms. Soto dimana murid-muridnya berada. Ia mengatakan kepadanya bahwa mereka sedang ada di ruang olahraga. Seketika kemudian ia langsung dieksekusi di lantai yang sama. Penembak tersebut kemudia meninggalkan kelas tersebut untuk mencari target lainnya. Murid-muridnya masih hidup saat ini karena aksinya yang tidak egois dan luar biasa.

Kita sering kali menyebut kata "pahlawan" dengan mudah. Kita menilai orang sebagai pahlawan untuk alasan yang sangat mudah sama seperti anak-anak remaja perempuan menggunakan kata "cinta" ketika menggambarkan artis kesayangan mereka.

Kami pikir bahwa kita telah betul-betul melupakan seperti apakah seorang pahlawan itu. Ketika kami melihat Victoria Soto, kami melihat wajah dari seseorang yang merupakan pahlawan sesungguhnya, seseorang yang rela mengorbankan hidup mereka untuk menyelamatkan 20 atau orang lebih murid-murid di kelas dimana ia bertanggung jawab atasnya. Ia tidak menghasilkan uang yang banyak, dan jikalau tragedi ini tidak muncul tidak ada diantara kita yang mengetahui namanya, tetapi ketika waktunya tiba untuk maju dan melakukan hal yang benar melalui aksi yang luar biasa, Victoria Soto maju sebagai seorang pahlawan.

Victoria Soto adalah kebanggaan dari profesinya. Victoria Soto adalah kebangaan seluruh warga Amerika. Victoria Soto adalah kebangaan dari semua umat manusia yang saat ini dapat merenungkan dan melihat wajah seorang pahlawan sesungguhnya.

Jadi, ketika nanti seseorang mengatakan seorang pahlawan ketika mereka berhasil memenangkan sebuah pertandingan olahraga, kami harap Anda ingat untuk mengatakan kepada mereka dan diri Anda bahwa pahlawan sesungguhnya adalah seorang Victoria Soto yang rela mengorbankan nyawanya bagi murid-muridnya.

Sumber : people.com

Victoria Soto, Anda akan selalu dirindukan. Jangan lupa SHARE & LIKE untuk saling berbagi motivasi pada teman kita...

Related Posts