Menyikapi Hasil Keputusan MK 21 Agustus

shares |

Menyikapi Hasil Keputusan MK 21 Agustus - Sekarang, 21 Agustus 2014, Mahkamah Konstitusi (MK) akan membuat keputusan.
Menyikapi Hasil Keputusan MK 21 Agustus

1. Jika Jokowi yang dimenangkan, maka beryukurlah. Karena ini adalah latihan sabar bagi penentangnya. Sabar aja. Paling dia nanti tak akan bertahan lama. Saya cukup yakin itu.

Ini juga akan jadi pelajaran yang sangat berharga buat para pendukungnya. Karena hanya dalam waktu satu tahun setelah menjabat, saya yakin satu demi satu kedoknya akan mulai terbongkar, dan satu demi satu pendukungnya akan berbalik arah.

2. Jika Prabowo yang menang, alhamdulillah. Mari bersyukur.

Buat para pendukung Jokowi, jangan khawatir. Kami tak akan mengusir Anda ke luar negeri. Kami tak akan meniru Anda yang hobi berkata, "Kalau tak suka sama Jokowi, sana cari negara lain!" Kami akan berbaik hati pada Anda, karena Anda dan kami masih satu bangsa, bangsa Indonesia.

Buat para pendukung Prabowo, siap-siaplah kecewa. Lho kenapa? Karena bisa saja Prabowo tidak sebaik yang kita duga. Bisa saja setelah terpilih jadi presiden, satu demi satu keburukannya akan terlihat.

Tak ada manusia yang sempurna. Walau kita pendukung Prabowo, jangan anggap beliau seperti malaikat atau manusia setengah dewa. Prabowo hanya manusia biasa yang penuh kekurangan.

3. Jika diputuskan untuk pemilu ulang, ya sudahlah. Mari kita ke TPS lagi. Moga pada pemilu kedua ini, tak ada lagi yang hobi berkata, "Hanya kecurangan yang bisa mengalahkan kita."

Oleh : Jonru

Related Posts