Rabu, 27 Agustus 2014

Penerimaan CPNS BPK 2014

BADAN PEMERIKSA KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA, PENGUMUMAN Nomor: 03/S.Peng/X-X.3/08/2014 tentang PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) GOLONGAN III PADA PELAKSANA BADAN PEMERIKSA KEUANGAN RI TAHUN ANGGARAN 2014 atau CPNS BPK 2014.
Penerimaan CPNS BPK 2014

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 209 Tahun 2014 tanggal 25 Juli 2014 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Tahun Anggaran 2014. Badan Pemeriksa Keuangan membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia Indonesia terbaik untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III Tahun 2014 di lingkungan Badan Pemeriksa Keuangan, untuk mengisi lowongan formasi dengan kualifikasi Pendidikan, JaBPK, Rincian Tugas dan Lokasi Penempatan yang akan ditugaskan pada Kantor Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia. Seluruh calon peserta pendaftaran CPNS 2014 diharapkan melakukan pendaftaran secara online dengan ketentuan sebagai berikut :
CPNS Badan Pemeriksa Keuangan 2014
Persyaratan Pelamar CPNS BPK 2014 :

Persyaratan Khusus :

  1. Pelamar merupakan lulusan dan diharuskan memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK dalam skala 4) :
  2. Berijazah dengan IPK minimal 3,00 (tiga koma nol nol), Lulusan dari Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah mendapat pengesahan penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan wajib melampirkan Surat keputusan pengesahan ijazah dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti), sesuai jurusan dalam formasi yang telah terakreditasi Badan Akreditasi Nasional dengan Kategori A.
  3. Berijazah dengan IPK minimal 3,25 (tiga koma dua lima), pelamar yang diakui adalah lulusan dengan ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang telah terakredirasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) minimal B, sesuai program studi / jurusan dalam formasi yang sesuai dengan syarat yang dibutuhkan.
  4. Persyaratan Usia Pelamar :
  5. Berusia 18-28 tahun pada 1 Januari 2015
  6. Memiliki sertifikat TOEFL dengan nilai 450 (diutamakan). Sertifikat TOEFL telah diperoleh sejak 1 September 2013 dan setelahnya.
  7. Surat Keterangan Lulus / Ijazah sementara tidak berlaku.
  8. Tidak sedang dalam status belajar.
  9. Tidak akan menuntut penyesuaian ijazah apabila memiliki ijazah yang lebih tinggi yang diperoleh sebelum diangkat menjadi CPNS Badan Pemeriksa Keuangan.
  10. Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan sesuai alokasi formasi yang dibutuhkan.
  11. Pelamar tidak memiliki hubungan keluarga (ayah/ibu/anak/adik/kakak/mertua/ suami/isteri) dengan pegawai Badan Pemeriksa Keuangan.

Persyaratan Umum :

  1. Warga Negara Indonesia (WNI), yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Tidak mengalami ketergantungan terhadap narkotika/sejenisnya.
  3. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan Pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
  4. Tidak berkedudukan sebagai Calon/Pegawai Negeri Sipil, Calon/Anggota TNI, Calon/Anggota Kepolisian pada saat diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil pada Pelaksana BPK RI.
  5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau dengan tidak hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/Anggota Tentara Nasional Indonesia/Anggota Kepolisian Negara, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  6. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri atau Pegawai Negeri.
  7. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS maupun Anggota TNI dan POLRI.
  8. Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.
  9. Berkelakuan baik dan sehat jasmani maupun rohani.
  10. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh pemerintah.

Ketentuan Pendaftaran CPNS BPK 2014:

  1. Calon pelamar di seluruh Indonesia dapat melakukan pendaftaran secara online pada tanggal 24 Agustus – 3 September 2014, ke alamat website Panitia seleksi nasional atau klik link di akhir posting, untuk mendapatkan username dan password melalui email pelamar, yang kemudian digunakan untuk login ke website SSCN BKN.
  2. Bagi Pelamar yang mendaftar melalui Portal Panitia Seleksi Nasional (panselnas menpan) pada tanggal 20 – 24 Agustus 2014 dapat melakukan login dan menggunggah kelengkapan dokumen lamaran secara online tanpa pengiriman berkas (paperless)
  3. Bagi Pelamar Juga dapat mendaftar melalui laman CPNS BPK RI mulai tanggal 25 Agustus 2014.
  4. Bagi Pelamar yang mendaftar di Portal Panitia Seleksi Nasional (panselnas menpan) mulai tanggal 25 Agustus – 3 September 2014 dapat menggunggah kelengkapan dokumen lamaran di laman BPK RI minimal 24 Jam setelah mendaftar di panselnas menpan.
  5. Setelah memperoleh notifikasi untuk melakukan aktivasi melalui email dari portal nasional, pelamar harus segera melakukan aktivasi dan melakukan pendaftaran online di website BPK atau melalui website SSCN BKN dengan menggunakan username dan password pada point 1, minimal 24 jam setelah aktivasi dilakukan pada periode 25 Agustus – 3 September 2014.
  6. Pada saat pendaftaran secara online, pelamar harus membaca dengan cermat petunjuk pendaftaran online serta mengunggah (upload) berkas.
  7. Pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara online dengan mengisi form registrasi melalui website BPK atau SSCN, Pelamar agar mengunduh (download) dan mencetak Tanda Bukti Pendaftaran (Kartu Registrasi).
  8. Pelamar hanya dapat mendaftar pada 1(satu) instansi.
  9. Keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.

Dokumen Yang Perlu Disiapkan Saat Pendaftaran Online CPNS 2014

  1. Nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  2. Tahun dan nomor ijazah pendidikan terakhir.
  3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) transkrip nilai pendidikan terakhir.
  4. Berkas pas foto digital warna berukuran 200 x 150 piksel dalam format JPEG (dengan nama ekstensi JPG) dan maksimal berukuran sebesar 30 KB.
  5. Berkas fotokopi digital ijazah dan transkrip dalam format PDF (dengan nama ekstensi PDF) dan maksimal masing-masing berukuran 500 kB.
  6. Surat elektronik (email) yang biasa dan selalu Anda akses secara berkala. Informasi khusus akan disampaikan melalui surat elektronik secara langsung.
  7. Judul dan abstrak tugas akhir/tesis/disertasi.
  8. Untuk pelamar lulusan dari luar-negeri, diwajibkan melampirkan Surat Keterangan Penyetaraan Ijazah dari Dikti Depdiknas, atau Surat Keterangan telah mengajukan permohonan Penyetaraan Ijazah.



Jika anda tertarik dan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan, silakan daftarkan diri anda secara online di website Panselnas CPNS 2014. Untuk informasi Formasi CPNS BPK 2014 (Badan Pemeriksa Keuangan) selengkapnya, silakan dilihat pada link dibawah ini. Dalam proses seleksi, Panselnas CPNS 2014 tidak melayani surat menyurat, tidak memungut biaya apapun, tidak pernah meminta uang atau pembayaran dari pelamar dalam setiap tahapan rekrutmen. Only short-listed candidates will be notified. Pendaftaran : 24 Agustus – 3 September 2014, pukul 24.00 WIB.
Link Pendaftaran CPNS BPK 2014:

Formasi CPNS BPK 2014 : (Klik Disini).
Form Registrasi : (Klik Disini).
Panselnas : (Klik Disini).
Pengumuman CPNS BPK 2014 : (Klik Disini).
Website CPNS BPK 2014 : (Klik Disini).


Previous
Next Post »

Post Comment

 
loading...