Pengalaman Belanja di Elevania.co.id

shares |

Pengalaman Belanja di Elevania.co.id
Sabtu, 23 Agustus 2014 | 09:44 WIB

Pengalaman Belanja di Elevania.co.id
Saya mempunyai keluhan. Pada tanggal 11 Agustus 2014 saya melakukan transaksi pembayaran untuk kode barang 201408117405184. Namun karena kesalahan metode pembayaran (karena terlalu bersemangat membeli) saya mentransfer langsung ke no rek PT. XL Planet (elevania) yang tercantum dalam website. Dan ternyata transfer harus melalui kode perusahaan (sehingga ada ketidaksesuain anda antara metode pembayaran yang saya pilih dengan metode pembayaran yang saya lakukan).

Pada waktu yang sama saya konfirmasi via telp dan email dan telah dijawab via email pada tanggal 12 Agustus 2014 bahwa memang ada transfer dari rek milik saya (confirm). Namun disarankan oleh cs Elevania agar dibatalkan dahulu pembelian dan lakukan metode pembayaran via atm sesuai prosedur (melalui kode perush).

Pada hari yang sama saya langsung melakukan pembatalan pembelian (atas saran cs elevania) dan saya disuruh menunggu 5 - maksimal 7 hari kerja untuk refund dananya. Sebenarnya dengan jawaban itu saya sudah agak kecewa karena walaupun salah metode tapi dana tetap masuk ke no rek milik PT. XL Planet (elevania). Dan sudah konfirmasi dan untuk pengembalian dengan no rek bank yang sama (BCA) yang menurut saya hanya memerlukan waktu tidak sampai 1 menit ini saya harus tunggu hingga 7 hari kerja.

Tapi sudahlah mungkin itu sudah SOP disana :P. Pada tanggal 19,20,21 Agustus 2014 saya kembali menanyakan via email (cs@elevenia.co.id) maupun telepon 021-500211. Dan hasilnya sangat mengecewakan yaitu telepon hanya dicatat nama, kode pemesanan,rek bca dan diminta menunggu. Sedangkan email baru dijawab pada tanggal 22 Agustus 2014 dengan jawaban yang sama yaitu harap sabar menunggu dan jawaban email pun terlihat hanya copy paste saja (salah menyebut nama saya :P).

Dan akhirnya karena jengkel dan kesel saya menulis pengalaman saya berbelanja di situs elevania.co.id yang tidak profesional.
Senoadji
jatipadang, pasar minggu jakarta selatan

Sumber : Kompas

Related Posts