Pengalaman Belanja Di Lazada.co.id

shares |

Lazada Mengecewakan
Sabtu, 23 Agustus 2014 | 12:36 WIB

Pengalaman Belanja Di Lazada.co.id

Saya sangat kecewa sekali dengan pelayanan dari LAZADA, iklan dan kenyataan sangat berbeda. saya sudah 3 kali belanja di LAZADA dan dengan alamat yang sama. Selama ini selalu sampai ke tangan saya. Saya melakukan order barang pada tanggal 17 Juli 2014, saya langsung melakukan pembayaran via bank transfer dari bank BNI. Dengan estimasi barang sampai kepada saya sekitar 1 minggu/7, hari.

Saya pun tenang menunggu pesanan sampai. Akan tetapi mengapa sudah lewat 1 minggu barang belum sampai juga, akhirnya saya menelepon ke CS dan mendapatkan jawaban yang menurut saya itu bukan jawaban, "Akan kami bantu cek ke JNE nya, harap menunggu informasi dari kami", dan saya pun menunggu lagi.

5 Agustus saya menelepon kembali ke lazada, dan masih mendapatkan jawaban yang sama, "Akan kami bantu cek ke JNE nya, harap menunggu informasi dari kami." Karena penasaran, sayapun langsung menelepon ke JNE Bekasi, menanyakan barang pesanan saya, saya mendapatkan informasi bahwa barang tersebut telah di kembalikan ke pengirim karena alamat tidak jelas.

Saya agak heran mengapa lazada begitu lama mendapatkan jawaban dari JNE. Akhirnya tanggal 15 Agustus saya menelepon lagi dan meminta pembatalan dan pengembalian uang, CS pada waktu itu mengatakan akan diproses dan meminta rekening saya. Kemudian saya berikan. Dan di minta menunggu 7x 24 jam.

Pada tanggal 22 Agustus, saya kembali menelepon menanyakan proses pembatalan, tapi alangkah kagetnya saya ketika melakukan cek di situs lazada, ada 1 item barang saya yang sudah status delivered.

Saya kaget karena barang belum saya terima sama sekali, dan informasi dari CSnya yang membuat saya kaget, tidak pernah ada proses pembatalan, saya langsung ngomel-ngomel dengan CS tersebut, dan dengan jawaban yang sama akan cek ke JNE. Saya meminta di berikan informasi hari Sabtu tanggal 23 Agustus dan CS tersebut menyanggupi. Dan dia mencatat no hp saya karena saya minta ditelepon.

Tanggal 23 Agustus, saya kembali menelepon ke Lazada. Saya kaget lagi mendengarkan bahwa tidak bisa mendapatkan info hari ini dan baru akan di tanyakan ke JNE hari senin, dan memerlukan waktu kurang lebih 2x 24 jam dari masuknya laporan ke JNE agar mendapatkan jawaban.

Kontan saja saya marah-marah lagi, pelayanan sangat tidak profesional, harus kita sebagai customer yang menanyakan. Dan saya tidak pernah sekalipun mendapatkan informasi progress dari pertanyaan-pertanyaan saya di atas. Setiap kali menelepon selalu mendapakan jawaban yang sama.

Saya sangat kecewa sekali dengan pelayanan dari Lazada ini. Saya meminta pihak Lazada bisa menjawab surat saya ini, karena ketika menelepon ke CS dan meminta berbicara dengan managernya, saya tidak diberikan. Satu hal lagi, tolong training CS-CS Anda, jangan sampai ada yang tidak memiliki pengetahuan tentang aturan.
Aprianto Edy Kurniawan
bumi anggrek, blok u. no 172

Sumber : Kompas

Related Posts