Pengalaman Belanja Online Di JakartaNotebook.com

shares |

JakartaNotebook.com Menjual Produk Palsu
Jumat, 22 Agustus 2014 | 05:44 WIB

Pengalaman Belanja Online Di JakartaNotebook.com
Pada tanggal 13 Agustus 2014, saya melakukan pembelian ‘Xiaomi Power Bank 10400mAh (OEM) – Silver’ di Jakarta Notebook (Invoice no: FR7RF) Paket tiba tangal 18 Agustus 2014. Ketika saya mencoba indikator daya power bank naik turun, adapun terdapat bekas lem di port USB. Karena kualitas yang buruk, saya curiga dan browsing website.

Menurut discussion forum resmi Xiaomi Singapura (thread starter moderator / karyawan Xiaomi; refer to : http://en.miui.com/forum.php?mod=viewthread&tid=19104&page=1), kondisi exterior power bank menyerupai power bank palsu dan sangat berbahaya karena menurut keterangan resmi, tidak ada ‘safety features’ dan batere hanya disambung dengan plester & 2 kawat.

Saya inisiatif membongkar internal, dan ternyata benar. Batere bukan LG / Samsung, IC bukan Texas Instrument dan kualitas assembly yang buruk dan berbahaya. Saya menghubungi customer service Jakarta Notebook meminta pertanggungjawaban, setidaknya refund.

Namun mereka bersikeras bahwa ini produk OEM. Dan setelahnya tidak ada respon maupun refund/compensation Dapat saya sampaikan bahwa Original Equipment Manufactured (OEM) harus menggunakan materi yang original dengan standar assembly yang serupa / sama. Sebagaimana dipaparkan pada deskripsi produk di website Jakarta Notebook tidak direkomendasikan belanja di Jakarta Notebook.

Pelayanan pelanggan buruk dan tidak bertanggung jawab. Banyak toko online lain yang bertanggungjawab dan profesional
Rizky Priyono
Jl. Sunter II no. 25. Tanjung Priok

Sumber : Kompas

Related Posts