Pengumuman Formasi CPNS 2014 Balikpapan

shares |

Pengumuman Formasi CPNS 2014 Balikpapan
Pengumuman Formasi CPNS 2014 Balikpapan - Kabupaten/kota di Kaltim akan melaksanakan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dengan jadwal masing-masing atau tidak serentak. Ini adalah kesepakatan dalam rapat koordinasi sekretaris daerah se-Kaltim di Aula Kantor Wali Kota Balikpapan, kemarin (23/8). Khusus Balikpapan, pengumuman akan dilakukan Senin (25/8).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Balikpapan Tatang Sudirja mengatakan, hal-hal yang akan diumumkan adalah formasi apa saja yang diperlukan. Serta jadwal pendaftaran, persyaratan, jadwal ujian termasuk lokasi ujian. “Pengumuman bisa dilihat di website balikpapan.go.id, di koran, juga kami akan tempel manual di Kantor BKD,” terangnya.

Seperti diketahui, nomenklatur formasi untuk CPNS yang diusulkan BKD Balikpapan sudah disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (KemenPAN). Secara kasar, klasifikasinya yakni 27 formasi guru, 27 formasi dokter dan perawat, serta 83 formasi untuk tenaga teknis. “Karena yang sudah diberi jawaban oleh KemenPAN baru Balikpapan, Samarinda, dan Kaltim.

Jadi tiga daerah ini yang akan menjalankan seleksi lebih dulu. Kabupaten/kota lainnya belum tahu kapan disetujui oleh KemenPAN,” ujarnya. Ia mengingatkan, seleksi CPNS tahun ini menggunakan sistem computer assisted test (CAT). Nantinya, BKN membawa puluhan ribu soal dalam sebuah server. Server tersebut yang akan diinterkoneksikan dengan komputer.

Di Kota Minyak, seleksi akan dilaksanakan di SMK 1 Balikpapan. Setiap gelombang diikuti 50 peserta seleksi yang mengerjakan menggunakan komputer yang sudah disediakan. Satu gelombang diberi waktu sekira 1 jam 30 menit. Sehari akan ada 5 gelombang. “Jadi kalau pesertanya 1.000 berarti ujian dilaksanakan empat hari,” pungkasnya.- [ kaltimpost.co.id ]

Related Posts