Polwan Cantik Jaga Objek Vital Balikpapan

shares |

Polwan Cantik Jaga Objek Vital Balikpapan
Polwan Cantik Jaga Objek Vital Balikpapan - Objek vital nasional (obvitnas) di Kaltim dan Balikpapan terus diawasi Polda Kaltim. Supaya tak kecolongan, kepolisian juga telah membentuk satuan khusus Pengamanan Obvitnas (Pamobvit) Polda Kaltim. Demikian diungkapkan, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Fajar Setiawana, kepada Kaltim Post, kemarin (22/8).

Dikatakan, pengelola obvitnas termasuk pelaku usaha di Balikpapan maupun Kaltim rutin berkoordinasi dengan pihaknya seputar teknis pengamanan obyek vital milik negara itu. “Pengamanan obvitnas sudah seperti biasa dan sesuai prosedur,” ungkapnya.

Obvitnas di wilayah Balikpapan terdapat di Jalan Yos Sudarso (Jalan Minyak), pintu I dan V Pertamina, PT Total E&P Indonesie, Chevron, dan Bandara Internasional Sepinggan. “Semua obvitnas dijaga, termasuk di seluruh Kaltim,” urainya.

Pengamanan melibatkan petugas patroli serta pengawasan tertutup ini antisipasi adanya tindakan yang mengganggu stabilitas keamanan hingga mengarah pada pengerusakan obyek vital milik pemerintah maupun swasta ini.

Ia mengatakan, pengamanan ini selain melibatkan anggota Pamobvit, juga setiap anggota Polres di setiap wilayah. Sehingga seluruh anggota telah ditempatkan untuk melakukan pengamanan secara bergantian.

Sementara itu, tugas pokok Pamobvit di antaranya menyelenggarakan kegiatan pengamanan terhadap obyek khusus, yang meliputi fasilitas dan personel, material, kegiatan dalam fasilitas lembaga negara perwakilan asing, lingkungan industri, termasuk VIP serta obyek pariwisata yang memerlukan pengamanan khusus.

Satuan Pamobvit ini berseragam dinas laiknya Polri. Namun terdapat tanda pada lengan baju dinasnya warna merah serta bagian penutup kantung. Satuan ini juga bertugas mengamankan lokasi obyek dan tempat wisata. Di antara personelnya juga ada perempuan cantik dan muda.- [ kaltimpost.co.id ]

Related Posts