Beasiswa Pascasarjana Penuh dari Oxford University

shares |

Beasiswa Pascasarjana Penuh dari Oxford University - University of Oxford, Inggris, membuka program beasiswa pascasarjana penuh untuk pelajar internasional. The Oxford Graduate Scholarships dimaksudkan memberi kesempatan bantuan studi bagi para kandidat berkualitas dari penjuru dunia.

Program yang diinisiasi sejak tahun ajaran 2013/2014 ini diberikan kepada mereka yang mendemonstrasikan kemampuan akademis sempurna. Kandidat terpilih juga merupakan individu yang dapat berkontribusi dalam riset universitas, memiliki potensi kepempimpinan di bidangnya dan selalu mendorong batas ilmu pengetahuan.

Universitas berkontribusi 40 persen dalam pendanaan beasiswa ini. Sedangkan sisa 60 persen lainnya berasal dari donatur mitra kampus. Besaran beasiswa yang meliputi biaya kuliah dan tunjangan biaya hidup ini diperkirakan mencapai 13.863 poundsterling atau sekira Rp269,4 juta (Rp19.436 per poundsterling).
Beasiswa Pascasarjana Penuh dari Oxford University

Durasi pemberian beasiswa adalah selama masa studi sesuai standar bidang yang dipilih. Beasiswa akan diberikan pada bidang:
- CDT in Biomedical Imaging (EPSRC);
- CDT in Cyber Security (EPSRC);
- CDT in Industrially-Focussed Mathematical Modelling (EPSRC);
- CDT in Synthetic Biology (EPSRC and BBSRC);
- CDT in Theory and Modelling in Chemical Sciences (EPSRC);
- DPhil in Earth Sciences;
- serta program S-3 di bidang ilmu medis, politik atau hubungan internasional.

Universitas akan memberikan 12 beasiswa. Program ini tidak terbuka untuk kandidat yang melamar postgraduate certificate atau postgraduate diploma atau kuliah non-matrikulasi.

Sebagai informasi, Postgraduate Certificate (PGCert) setara dengan tahun terakhir jenjang S-1 melalui jalur skripsi (honours). Tingkatannya di bawah postgraduate course (S-2). Jadi, PGCert bisa dibilang program persiapan untuk tingkat magister.

Sedangkan Postgraduate Diploma (PGDip) ada di jenjang magister. Di tingkatan ini, seseorang sudah menyelesaikan semua kuliah, namun belum menulis disertasi. Baik PGCert maupun PGDip biasanya ditempuh selama sekira sembilan bulan.

Tenggat pendaftaran adalah 23 Januari 2015, atau sesuai dengan ketetapan di masing-masing bidang studi. Namun, tidak ada proses pendaftaran terpisah untuk mendapatkan beasiswa. Para pelamar yang sukses mendapatkan tempat di universitas pada deadline Januari 2015, akan dipertimbangkan sebagai kandidat penerima beasiswa.

Seleksi akan dilakukan dengan mempertimbangkan kemampuan akademik pelamar. Beasiswa ini bisa diperpanjang setelah melalui proses penilaian akademik tahunan.

Komite seleksi akan mengumumkan hasil keputusan mereka sekira April 2015. Silakan simak laman University of Oxford untuk informasi lebih lengkap.

Related Posts