Demokrat "Walkout", Amien Rais Langsung Sujud Syukur

shares |

Senang Demokrat "Walkout"
Senang Demokrat "Walkout", Amien Rais Langsung Sujud Syukur - Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional Amien Rais mengaku gembira dengan aksi Fraksi Partai Demokrat yang memutuskan untuk melakukan walkout dari sidang paripurna pengesahan rancangan undang-undang pemilihan kepala daerah. Karena aksi tersebut, akhirnya koalisi Jokowi-JK, yang mendukung pilkada langsung, kalah suara dengan Koalisi Merah Putih yang mendukung pilkada melalui DPRD.

"Saya sudah ngantuk itu, lalu dikasih tahu kalau Demokrat walkout. Wah saya langsung sujud syukur," kata Amien Rais saat berpidato dalam silaturahim dan orientasi anggota DPR Periode 2014-2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (26/9/2014).

Hadir dalam acara tersebut, Prabowo-Hatta bersama para ketua umum partai koalisi dan elite parpol lainnya. Hadir pula, para anggota DPR terpilih 2014-2019. Mereka kompak tertawa mendengar ucapan Amien itu.

Amien mengatakan, sebelum aksi walkout itu, dia masih belum tenang karena keadaan masih seimbang.

"Saya tadi malam deg-degan. Menghubungi Tjatur Sapto Edy, (katanya) diperjuangkan. Tanya sekjen PAN, katanya masih fifty-fifty," ujarnya.

Amien menyebut aksi Demokrat itu sebagai sebuah permainan politik yang cantik.

"Mulanya saya sudah marah betul dengan Demokrat (karena mendukung pilkada langsung), tetapi di akhir ternyata permainannya cantik," ucap dia.

Related Posts