Konsumsi Buah - Cantik Alami Tanpa Make Up

shares |

Konsumsi Buah - Cantik Alami Tanpa Make Up
Terbukti !! Cantik Alami Tanpa Make Up - Cantik Alami tanpa make up? Kenapa gak, tentu saja kamu pun bisa wujudkan dengan perawatan wajah yang murah tanpa harus keluarkan dana yang besar untuk kecantikan wajah Anda. Mungkin diantara Anda ada juga yang khawatir akan kandungan produk kosmetik masa kini yang beredar dipasaran, entah karena keamanan dari bahan yang terdapat pada kosmetik atau juga dari segi manfaatnya yang tidak jelas.

Namun, ada cara yang tak kalah ampuh serta aman dan alami untuk kulit wajah. Anda dapat menyiasati hal ini dengan beralih kepada resep tradisional untuk perawatan wajah Anda dengan menggunakan buah-buahan yang banyak disekitar Anda. Karena Buah mengandung banyak manfaat yang besat untuk kesehatan dan Anda dapat dengan mudah memperoleh dan mengolahnya buah tersebut dengan harga yang relatif murah dengan segudang manfaat ada pada kandungan buat terbut.

Berikut ini adalah buah-buahan yang dapat Anda gunakan untuk membantu mendapatkan kulit wajah segar dan cantik alami yaitu:

Lemon


Jika permasalahan pada wajah Anda adalah jerawat, inilah buah yang pas untuk mengatasinya yaitu lemon, karena lemon mengandung zat antibakteri yang berkhasiat mengatasi jerawat di wajah Anda dan juga dapat menghilangkan kulit kering pada tumit, sikut atau lutut dengan cara digosokan pada daerah kulit yang kering tadi. Untuk mengetahui apakah Anda alergi pada lemon atau tidak, Anda dapat mengecek dengan cara oleskan sedikit perasan air lemon pada belakang telinga Anda.

Wortel


Siapa yang tidak tahu manfaat dari si buah berwarna oranye ini, selain untuk kesehatan mata ternyata zat karoten yang terdapat pada buah ini berkhasiat untuk kesehatan wajah Anda dan menjadikan nya wajah cerah berseri dan Cantik Alami. Cara pemakaian kupas dan parut wortel, kemudian endapkan beberapa saat hingga air dan ampas terpisah, selanjutnya ampas dapat Anda bubuhkan pada wajah, kemudian bersihkan dengan air hangat. Lakukan perawatan dengan wortel ini seminggu sekali niscaya wajah Anda akan telihat segar.

Strawberry


Buah yang banyak pengemarnya ini tenyata khaisatnya tidak diragukan, buah ini mengandung asam silsilat yang sangat baik untuk kulit. Selain itu buah ini dapat menjadikan kulit cerah dan menghilangkan kusam karena buah ini juga mengandung zat antioksidan juga membantu memperbaiki kerusakan kulit akibat sering terpapar polusi. Buah ini juga dapat dibuat menjadi masker dan berkhasiat mengecilkan pori pada kulit wajah dan mencerahkan kulit wajah sehingga menjadikan kulit cantik alami.

Anggur


Walau buah ini memiliki bentuk yang kecil tapi khasiat yang terdapat dalam buah ini sangat luar biasa, diantaranya dapat mencegah kerutan pada wajah Anda dan memiliki fungsi lain yaitu sebagai anti penuaan/ anti-aging alami. Bukan hanya buahnya yang enak dimakan, ternyata manfaat lain dari anggur antara lain adalah bijinya. Biji buah anggur mengandung zat antioksidan tinggi yang dapat meningkatkan kelenturan dan elastisitas kulit wajah Anda dan fakta lainnya dapat melindungi kulit Anda dari bahaya sinar UV.

Pepaya


Manis dari buah ini pasti Anda tidak ada yang belum pernah merasakan, yup.. ini dia si buah pepaya. Buah ini kaya akan kandungan vitamin A & C yang fungsinya Anda pun tahu yaitu sebagai antioksidan, serta lapisan kulit mati yang terdapat pada wajah anda pun dapat dihilangkan dengan manfaat si buah papaya ini karena buah ini mengandung enzim papain. Selain itu juga papaya dapat mengilangkan noda hitam di wajah atau orang biasa menyebutnya flek hitam pada wajah.

Ketimun


Memiliki wangi yang khas dan segar adalah ciri dari buah ketimun ini, dimana buah ini memiliki khasiat menghilangkan flex/ noda hitam di wajah Anda. Caranya parut ketimun lalu kemudian gosok secara perlahan dan lembut pada wajah Anda. Bisa juga anda jadikan masker dengan sensasi dingin yang anda akan rasakan.

Bengkuang


Si putih yang satu ini sangat enak rasanya dan ranum daging buahnya . Selain itu buah bengkuang ini memilki manfaat baik untuk kulit wajah anda supaya cantik alami, seperti berkhasiat mengencangkan kulit wajah dan mencerahkan kulit yang kusam. Caranya kupas dan parut bengkuang, kemudian endapkan beberapa saat sampai air dan ampas terpisah satu dengan lainnya. Anda langsung dapat menggunakan Ampas dari endapan buah bengkuang tersebut lulur masker pada wajah Anda, setelah itu bersihkan dengan menggunakan air hangat.

Alpukat


Buah yang satu ini kaya akan kandungan vitamin E nya dengan khasiat luar biasa yang dapat melembutkan serta menjadikan kulit lebih kenyal. Buah ini mengandung pelembap alami untuk wajah Anda, tentunya sangat istimewa bukan. Selain rasanya yang enak di konsumsi buah ini dapat membuat Anda cantik alami dan mendapatkan buah alpukat ini sangat mudah. Berikut ini cara mengolah alpukat sebagai masker yaitu lumatkan alpukat sampai halus kemudian dioleskan pada wajah hingga merata setelah itu diamkan beberapa menit hingga mengering. Kemudian bersihkan dan basuh wajah anda dengan menggunakan air hangat.

Nah, sangat mudah bukan? Buahnya pun sangat mudah didapatkan oleh Anda dengan harga yang tidak mahal namun mempunyai nilai manfaat yang luar biasa. Ternyata buah-buahan yang ada disekitar kita selain memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh Anda juga dapat menjadikan wajah Anda cantik alami, perbanyaklah mengkonsumi buah-buahan karena manfaat dan khasiatnya sangat berguna untuk kelangsungan kesehatan tubuh Anda.

(Disadur dari: berbinarbinar.com)

Related Posts