Selasa, 09 September 2014

Spesifikasi Resmi iPhone 6 4.7 - iPhone 6 Plus

iPhone 6 sekaligus menjadi ponsel pintar pertama Apple yang ditawarkan dalam dua ukuran layar: 4,7 inci dan 5,5 inci. Ponsel berlayar lebar diproyeksikan untuk menghadang rival terkuatnya, Samsung, yang sudah lebih dulu menjual produk berlayar jumbo.

Perangkat ini juga memiliki tiga warna yaitu, space grey, silver/white and gold. Selain itu, phablet ini dikatakan memiliki dukungan baterai 1.810 mAh. Sangat kecil jika dibandingkan dengan produk-produk Android, namun Apple melengkapi hardware-nya dengan fitur balance agar tetap awet dalam pemakaian lama.

Kedua model ini, akan mendapatkan dukungan konektivitas 4G LTE. Teknologi kaca safir yang digunakan oleh Apple, dirancang agar tahan terhadap benturan sehingga iPhone 6 tidak akan mudah pecah.

Phablet berukuran 5,5 inci memiliki RAM 2GB dan model 4,7 inci 1GB. Apple membenamkan prosesor dual core dengan CPU A8. iPhone 6 memiliki resolusi layar sebesar 960 x 1704 piksel dengan kerapatan 416ppi.

Selain kaca safir, perangkat pintar ini akan memiliki fitur anti air. iPhone 6 akan keluar dengan beberapa model yakni 16, 32, 64, dan 128 GB. Selain itu, device besutan perusahaan asal Cupertino ini juga dilengkapi dengan NFC dan WiFi 802.11 ac dual band, seperti dikutip Softpedia, Selasa

Kompetitor Apple, Samsung, sudah membekali Galaxy S5 dengan sertifikasi anti-air dan anti-debu. Apple pun diharapkan menghadirkan hal yang sama pada iPhone 6.

Performa kencang
Kabar yang paling sering muncul adalah prosesornya yang menggunakan chipset 64-bit. Prosesor ini diklaim memiliki performa tinggi serta menunjang efisiensi daya. Pengguna tidak perlu khawatir menyematkan beragam game dan aplikasi di ponsel.

Wi-Fi dan Bluetooth agaknya mulai terdengar kuno jika disandingkan dengan fitur near field communication (NFC). Selain menunjang konektivitas, NFC di iPhone 6 diprediksi bakal menjadi fitur utama untuk melakukan transaksi pembayaran. Ini sekaligus mendukung ponsel yang dikabarkan akan menjadi dompet virtual itu.

Previous
Next Post »

Post Comment

 
loading...