Tentang Android L

shares |

'Android L'
Sistem operasi Android terbaru, Android L akan meluncur untuk perangkat Nexus 5. Versi terbaru dari OS robot hijau ini akan mulai dirilis pada Oktober 2014.

Dilansir Ibtimes, Minggu (24/8/2014), Android L telah dipamerkan pada Google IO Developers Conference awal tahun ini. OS Android versi baru ini menghadirkan fungsionalitas baru dan menampilkan antarmuka Material Design.

Material Design akan menyegarkan dan menampilkan antarmuka baru untuk para pengguna handset Android. Google terlebih dahulu akan merilis OS Android L untuk perangkat Nexus 5.

Rumor terbaru mengungkapkan, Android L akan hadir pada Oktober 2014. Beberapa perangkat yang akan dapat mencicipi Android L antara lain Nexus 5, Nexus 4, Nexus 7 dan Nexus 10.

Android L juga diharapkan hadir untuk smartphone Nexus 6 di bulan yang sama. Selain kabar tentang Nexus 6, dua perangkat Nexus lainnya seperti Nexus 8 'Volantis' dan Nexus 9 diharapkan meluncur pada tahun ini.

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Benarkah 'Android L' Dinamakan Android 5.0 Lollipop?

Pada event Google I/O, perusahaan raksasa mesin pencari Google mengungkap kemunculan Android L. Sebagian orang mengatakan bahwa Android L ialah Android 5.0 Lollipop.

Dilansir Phonesreview, Selasa (8/7/2014), Android L merupakan update besar yang dilakukan Google dan diharapkan meluncur untuk publik pada musim gugur tahun ini. Saat ini, Android L masih berada di tangan developer.

Belum diketahui apakah Google akan lebih dulu meluncurkan versi KitKat 4.4.5 sebelum kehadiran Android L. Perlu diingat bahwa nama terakhir dan nomor versi Android generasi terbaru belum terkonfirmasi oleh Google.

Belum bisa dipastikan pula bahwa Android L merupakan Android 5.0 Lollipop, karena bisa saja perusahaan menamakan Android 4.5.

Android 4.4.4 KitKat baru-baru ini diluncurkan untuk beberapa perangkat mobile. Update tersebut memberikan peningkatan, terutama soal perbaikan keamanan.

Untuk versi berikutnya dari versi 4.4.4, Google kemungkinan akan meluncurkan Android 4.4.5. Versi Android terbaru ini diharapkan lebih membawa peningkatan dan perbaikan sebelum rilisnya Android L.

'Android L' Bikin Baterai Smartphone Lebih Awet

Sistem operasi (OS) versi terbaru, Android L menyediakan tampilan antarmuka baru. Selain itu, update ini juga menghadirkan modus 'battery saver' baru untuk daya baterai perangkat lebih tahan lama.

Dilansir Ubergizmo, Minggu (29/6/2014), Android menambahkan modus battery saver baru yang memungkinkan perangkat dapat tetap hidup 1,5 jam, walaupun berada dalam kondisi low level.

Versi Android terbaru ini juga memilik fitur optimizations yang dikenal dengan nama Project Volta. Dengan fitur ini, perangkat akan lebih hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Kabarnya, Google juga menampilkan perubahan pada sistem notifikasi. Pengguna bisa tetap melihat notifikasi dan berinteraksi pada saat modus 'lock screen'.

Perusahaan juga meningkatkan fitur keamanan, di mana pengguna bisa menghapus data secara remote (jarak jauh). Fitur ini akan berguna apabila ponsel pengguna telah dicuri orang dan memastikan agar data atau informasi penting tidak jatuh ke tangan orang lain.

Related Posts