10 Tahun Belum Bertemu Mega, SBY: Tuhan Belum Izinkan

shares |

10 Tahun Belum Bertemu Mega, SBY: Tuhan Belum Izinkan
10 Tahun Belum Bertemu Mega, SBY: Tuhan Belum Izinkan - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan bahwa sejak lama dirinya ingin bertemu dengan Ketua Umum PDIP yang juga sebagai Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri.

"Sudah sejak 10 tahun lalu atau beberapa bulan terakhir ini atau setelah kemarin kemelut politik yang relatif keras," kata Presiden SBY di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (1/10/2014) malam.

Hal demikian dikatakannya, menanggapi sejumlah pertanyaan apakah pada Rabu 1 Oktober 2014, ada pertemuan antara dirinya dengan Megawati.

"Kalau seperti ibu Megawati dan saya, mungkin dengan yang lain-lain juga bisa duduk bersama memikirkan persoalan bangsa ini, tentu sangat baik," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, SBY mengungkapkan bahwa dirinya bertemu dengan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa 30 September 2014.

Kemudian, ujar dia, juga ada pertemuan antara dirinya dengan Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla (JK) pada Rabu 1 Oktober 2014 sore.

"Dan sebenarnya baik kalau diantara kami saling menyapa, saling berbincang-bincang agar negara ini tidak gaduh secara politik," tuturnya.

Menurut dia, para pemimpin bangsa ini bisa memelihara hubungan baik, adalah hal yang baik. Sekaligus memikirkan nasib bangsa ini agar politiknya tidak sampai terlalu gaduh.

Jika politik gaduh, menurut dia, pemerintah tidak bisa bekerja. Dan pada akhirnya, lanjut dia, yang rugi adalah rakyat juga.

"Dari pihak saya sebenarnya sudah lama ingin seperti ini, tetapi memang Tuhan belum mengizinkan," pungkasnya.

Related Posts