Tidak Relevan Lagi Jokowi Imingi KMP Kursi Menteri

shares |

Tidak Relevan Lagi Jokowi Imingi KMP Kursi Menteri
Tidak Relevan Lagi Jokowi Imingi KMP Kursi Menteri - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, pihak Koalisi Merah Putih (KMP) tidak akan tergiur dengan iming-iming menteri kabinet Jokowi-JK.

"Sudah lama begitu (iming-iming), tidak relevan lagi (dibicarakan). Mungkin dari banyak tokoh-tokoh pimpinan parpol, Koalisi Merah Putih tetap solid," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (1/10/2014).

Fadli menuturkan, seluruh persoalan yang dihadapi KMP akan diputuskan secara kolektif kolegial. Musyawarah dilakukan sampai pada satu titik kata mufakat.

"Kami yakin tetap solid hingga bisa menyelesaikan seluruh agenda," ucapnya.

Terkait obral menteri yang dilakukan Jokowi untuk merayu kubu KMP, Fadli menantang, agar pemerintah mendatang dapat mewujudkan janji-janji untuk memilih menteri dari kalangan profesional.

"Seperti janjinya dulu, pilih orang profesional, jangan profesional politik. Kalau profesional ya profesional, kalau politik ya politik," ungkapnya.

"Dulu pemerintahan seabrek-abrek janjinya. Saya catat saja hampir 70. Segera buat tim yang kuat, yang baik, jangan memberi iming-iming. Tidak menyehatkan karena akan ada politik transaksional," pungkasnya.

Related Posts